Penerangan Kodam IV Diponegoro Gelar Workshop Jurnalistik - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 11 April 2019

Penerangan Kodam IV Diponegoro Gelar Workshop Jurnalistik

Semarang, Radardesa.com – Sebagai institusi yang masih memegang kepercayaan tertinggi dari masyarakat, TNI selalu berimprovisasi memelihara serta meningkatkan profesionalismenya, termasuk gencar dalam publikasi kegiatan TNI.
Di Kodam IV Diponegoro, Penerangan Kodam (Pendam) menggelar pelatihan peningkatan kemampuan fungsi penerangan yang bertajuk workshop jurnalistik (gabungan antara teori dan praktek) di Aula Pendam Makodam, Jalan Perintis Kemerdekaan Watugong, Banyumanik, Semarang.
Acara yang dibuka oleh Kapendam, Kolonel Arhanud Zaenudin, juga diikuti ratusan admin media online maupun Medsos dari masing-masing satuan di jajaran Kodam, termasuk admin dari Kodim 0713 Brebes. Kamis (11/4/2019).
Kolonel Zaenudin menekankan agar masing-masing admin TNI agar bijak dalam menggunakan Medsos. Bagi admin satuan tempur agar menonjolkan militansi TNI, sedangkan di satuan teritorial/Kodim, untuk mengangkat pemberitaan sosial kemasyarakatan di wilayah binaannya masing-masing.
“Sebelum mempublikasikan suatu berita, saring sebelum share agar tidak menjatuhkan citra TNI,” ucapnya.
Ditambahkannya, nama harum TNI sebagai benteng negara juga diakui mancanegara melalui keterlibatannya dalam misi-misi perdamaian maupun kegiatan social penanganan bencana alam.
peran rekan-rekan media umum sangat besar dan penting dalam mempublikasikan kegiatan TNI. “Jaga komunikasi dan harmonisasi dengan rekan-rekan media,” tegas Kapendam.
Acara puncak yaitu materi tentang pentahapan rilis berita maupun etika jurnalistik yang disampaikan oleh Mayor Infantri Sukamto, serta tata cara pengambilan foto baik untuk dokumentasi, publikasi maupun lomba. (Aan Pendim Brebes).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar