Peranan Linmas Dalam Pemilu Pilpres 2019 - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 03 April 2019

Peranan Linmas Dalam Pemilu Pilpres 2019

Brebes, Radardesa.com - Serma Hernawan Fuadi melaksanakan pembinaan kepada 60 anggota Linmas Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba, bertempat di Balai Desa Bulusari. Selasa (02/04).
Terlihat Pj. Kepala Desa Bulusari Teguh S.E., Bhabinkamtibmas Polsek Bulakamba Aiptu Joko, Sekdes Agus, S.E., KPPS Pileg/Pilpres Arif, S.Pd, KPPS Pilkades Kusnadi S.Pd ditengah-tengah acara.
Kegiatan dan pembekalan bertujuan agar Linmas di desa memahami akan tugasnya, Babinsa memberikan pengarahan bahwa sesuai amanat UUD 1945 pasal 30 ayat 1 yaitu Tiap tiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya Bela Negara, hal inilah yang menjadi dasar bagi warga Negara untuk andil dan berkiprah untuk melaksanakan amanah UUD 1945 sesuai dengan porsi dan profesi masing masing.
Begitupun dengan Linmas, mempunyai tugas pokok yaitu membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan trantib dan keamanan penyelenggaraan Pemilu dan membantu upaya pertahanan Negara.
Sesuai tugas pokok tersebut Linmas harus dapat melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagai wujud cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kegiatan yang akan kita hadapi adalah pesta demokrasi yaitu Pileg, Pilpres dan Pilkades. Untuk keterlibatan Satlinmas di desa sudah jelas yaitu membantu penanganan ketentraman ketertiban dan kam dalam pemilu.
”Saya yakin Linmas mampu ikut mengawal penyelenggaraan pemilu dan harus bersikap netral dalam tugas sehingga akan tercapai situasi yang kondusif berjalan lancar sukses dan aman” tutur Serma Hernawan.
“Kita sama-sama jaga wilayah kita agar selalu dalam keadaan aman, damai dan sejuk”. Tambahnya diakhir acara. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar