Perolehan Suara Caleg Baru PDI P Kalahkan Petahana - RADARDESA

BREAKING

Senin, 22 April 2019

Perolehan Suara Caleg Baru PDI P Kalahkan Petahana



Slawi - Radardesa.com. Perolehan suara sejumlah Caleg wajah baru PDI Perjuangan dalam perhitungan sementara ini, berhasil kalahkan Caleg petahana. Sebut saja Rita Iryanti asal Dapil IV, Memet Said dan Agung Yudhi Kurniawan asal Dapil 1 serta sejumlah Caleg baru lainnya Sehingga kursi DPRD Kab Tegal diprediksi bakal diisi wajah-wajah baru. Sebab dalam menggaet konstituen, caleg baru ini cenderung agresif dan totalitas menggarap wilayah pemilihannya.

Dari pantauan sementara, wajah-wajah baru menghiasi dihampir semua partai termasuk PDI Perjuangan. Seperti yang diungkapkan Sunendro ketua Tim Pemenangan Caleg PDI Perjuangan,  Rita Iryanti. Dari data yang masuk sementara ini, Caleg Dapil IV nomor urut 1 Rita Iryanti meraup 7.216 suara. Data ini pun masih bisa bertambah, sebab, masih data dari saksi yang belum masuk, ujar Sunendro.

Sebagai Caleg baru, Rita Iryanti asal  Dapil IV meliputi Kec. Pangkah, Kedungbanteng dan Tarub diipastikan lolos masuk parlemen. “ Insya Allah PDI Perjuangan di Dapil IV memperoleh minimal  dua kursi. Satu wajah baru dan satu yang wajah lama ” ujar Sunendro di Posko Kemenangan Rita Iryani desa Penusupan Kec Pangkah baru – baru ini.

Hingga penghitungan terakhir Caleg PDI Perjuangan di  Dapil IV perolehan suara Rita Iryanti yang tertinggi 7.216 suara. Kemenangan didesanya sendiri Penusupan mencapai angka 2.231 suara. “ Ini merupakan capaian angka tertingi di Caleg di tempat tinggalnya.” ujarnya

Menurut Sunendro perolehan 2.231 suara didesanya meruapkan modal awal bagi Rita Iryanti untuk masuk ke parlemen. Perolehan suara selebihnya didapat secara merata di berbagai desa di Dapil IV. “ Hampir semua desa di Dapil IV suara Mba Rita terisi,  minimal 36 suara. Teknik dan strategi yang diterapkan  dengan membangun komunikasi secara intens dengan warga terutama kader dan simpatisan PDI Perjuangan. Dan yang lebih penting lagi bekerja secara ikhlas serta apa adanya “ ungkapnya

Hal yang sama terjadi di Dapil 1 yang meliputi Kec.: Dukuhwaru, Lebaksiu dan Slawi dua suara tertinggi dimiliki dua Caleg wajah baru yakni Memet said dan Agung Yudhi Kurniawan. Sehingga diprediksikan dua wajah baru bakal melenggang ke parlemen.

Di Dapil II Adiwerna, Dukuhturi dan Talang Caleg petahana Nursidik masih memiliki pengaruh yang cukup kuat di kalangan pemilih. Sehingga  dipastikan kembali  menduduki kursi DPRD periode 2019-2024. Hal yang sama juga pada sosok Rustoyo ketua DPC PDI Perjuangan yang juga wakil ketua DPRD Kab Tegal. Dengan kesetiaan dukungan  kuat, warga Pantura dipastikan kembali duduk di parlemen.

Hal senada disampaikan   Rosa Mulya Aji menurutnya caleg-caleg baru cukup agresif  dalam menggaet suara masyarakat. Sehingga, mampu menarik suara yang cukup besar. “Mereka juga terstruktur dan masif dalam upaya mendulang suara. Sejumlah Caleg baru di Partai PDI Perjuangan yang kemungkinan besar lolos mendapatkan kursi di DPRD. Seperti Rita Iryanti, Memet Said, Agung Yudhi Kurnuawan, Faturokhman dan sejumlah Caleg baru lainnya” ungkap Rosa Mulya Aji
.
Meski muncul wajah – wajah  baru, Rosa berharap kursi  DPRD dari Fraksi  PDI Perjuangan Kab Tegal diharapkan ada peningkatan dari periode sebelumnya. “ Setidak - tidaknya sama dengan perolehan kursi periode lalu “ harpa Rosa  (Azmi/Das)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar