Hankam

Hankam

Persit KCK Yonif 407/PK Peringati Hari Kartini

Tegal,- Radardesa.com. Bertempat di Aula Kapten Damhuri Amir Yonif 407/PK, Persit Kartika Candra Kirana Yonif 407 menyelenggarakan acara peringatan hari Kartini ke 140. Peringatan hari Kartini kali ini mengusung tema "Dengan semangat Kartini kita wujudkan kualitas keluarga untuk Jawa Tengah maju dan berdikari," Selasa (23/04/2019). 

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), para Perwira Seksi Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico, Wakil Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 beserta pengurus dan segenap anggota.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan trersebut diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan sesi foto bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila dan UUD 1945, pembacaan riwayat R.A. Kartini, Sambutan Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 dan Sambutan Danyonif 407/PK selaku Pembina Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 dilanjutkan dengan persembahan puisi dari Prajurit Petarungf Padmakusuma.

Kertua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 dalam sambutannya menyampaikan, bahwa setiap tanggal 21 April memperingati hari Kartini, bagaimana diketahui bahwa Raden Ajeng Kartini adalah pahlawan yang memperjuangkan hak asasi manusia khususnya hak asasi kaum wanita. Beliau telah membawa perubahan untuk kaum wanita di Indonesia, atas perjuangannya bangsa Indonesia khususnya wanita dapat meraih kebebasan dan kemerdekaan Indonesia.

"Perjuangan Raden Ajeng Kartini belum sepenuhnya usai, masih banyak wanita-wanita Indonesia yang perlu diperjuangkan nasibnya. Saat ini masih banyak kaum wanita yang membutuhkan uluran tangan kita, merekalah yang sekarang menjadi tanggung jawab kita sebagai laskar Kartini," begitu terangnya.

"Oleh sebab itu marilah kita meneladani pemikiran Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan nasib kaum wanita diera modern ini. Dengan meningkatkan pengawasan terhadap kaum wanita Indonesia dan ikut berpartisipasi terhadap pembangunan bangsa sekarang ini, diharapkan apa yang menjadi cita-cita Raden Ajeng Kartini segera dapat terwujud," harapannya.

Dalam sambutannya, selaku Pembina Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa pada hari sama-sama memperingati hari Kartini yang ke 140, diharapkan apa yang menjadi cita-cita Raden Ajeng Kartini ini dapat diteruskan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Seorang Persit, harus mengetahui tugas dang tanggung jawabnya sebagai istri prajurit. Saya bangga terhadap para Kartini yang hadir dalam acara ini, karna tidak semua wanita Indonesia dapat merasakan menjadi istri prajurit, mulai dari mengurus nikah dengan administrasinya banyak dan sanggup mendampingi suami baik disaat suami di medan penugasan maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya," ungkapnya.

"Kita ketahui bersama bahwa Kartini ini salah satu tokoh wanita yang ada di Indonesia, lahir 21 April 1874 dan meninggal pada usia 25 tahun. Apa yang dicita-citakan beliau sampai sekarang adalah dapat merubah wanita-wanita Indonesia dalam mensejajarkan dirinya dengan kaum laki-laki yang ada di Indonesia, begitu penjelasannya.

"Saya mewakili bapak-bapak (Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Persit Kartika Candra Kirana Rantoing 4 Yonif 407 selama ini sudah mendampingi kita baiik suka maupun duka," pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Komandan Yonif 407/PK beserta prajuritnya memberikan kejutan dengan memberikan bunga kepada Kartini-Kartini Petarung Padmakusuma yang hadir dalam acara tersebut. Hal ini tidak lain adalah sebagai tanda ungkapan rasa sayang Prajurit Petarung Padmakusuma di hari Kartini. Acara dilanjutkan dengan lomba-lomba, pemberian hadiah dan doa sebagai penutup. (Ghiat/Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persit KCK Yonif 407/PK Peringati Hari Kartini"

Posting Komentar