Prajurit Yonif 407/PK Laksanakan Garjas Periodik 1 - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 12 April 2019

Prajurit Yonif 407/PK Laksanakan Garjas Periodik 1



Tegal - Radardesa.com.Bertempat di Lapangan Mako Yonif 407/PK, para Prajurit Petarung Padmakusuma mengukur kemampuan fisiknya dengan melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik 1 yang meliputi kesegaran A (lari 12 menit) dan B (Pull-Up, Shit-Up, Push-Up, Lunges, Suttle Run  dan tes Postur) serta tes ketangkasan perorangan berupa renang dasar jarak 50 meter di Kolam Renang Trisanja Slawi, Jumat (12/04/2019).

Kegiatan Garjas Periodik 1 anggota Yonif 407/PK berlangsung selama 2 hari yaitu mulai tanggal 11 s.d. 12 April 2019 yang dipimpin oleh Perwira Jasmani (Pajas) Brigif -4/DR Kapten Inf Suparno beserta anggota sebagai tim penilai dan diawasi langsung oleh Waka Jasdam IV/Diponegoro Letkol Arm Cosmas P. Dalam pelaksanaanya dibantu oleh beberapa anggota Yonif 407/PK sebagai tim pendukung.

Saat mengambil apel, Kapten Inf Suparno menyampaikan agar untuk para Prajurit Yonif 407/PK yang akan mengikuti tes Garjas Periodik 1 tahun 2019 ini dapat melaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. "Garjas Periodik 1 ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit Yonif 407/PK, disamping itu sekaligus mengukur kemampuan Garjas seorang prajurit secara berkala," begitu tuturnya.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, anggota tim medis dari Tonkes Kima Yonif 407/PK melaksanakan pengecekan kesehatan  yaitu tensi dan detak jantung kepada seluruh anggota Yonif 407/PK yang akan melaksanakan Garjas. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pemanasan secara maksimal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk faktor keamanan dan keselamatan pesonel.

Hasil dari tes Garjas Periodik 1 yang diselenggarakan selama dua hari ini akan dikirim ke Brigif -4/DR sebagai bahan evaluasi tugas kedepan. Dalam kegiatan Garjas ini jika masih terdapat prajurit yang nilainya masih dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan diulang kembali dan mengikuti pembinaan khusus. Oleh karena itu setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan.

Dalam kesempatan ini Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos. M. Tr (Han) menyapaikan untuk Garjas Periodik dilaksanakan dua kali dalam setahun. Maka dari itu prajurit Yonif 407/PK harus melaksanakan pembinaan fisik sesuai program secara baik dan teratur. Diharapkan untuk seluruh anggota dapat melaksanakannya secara maksimal dengan mengikuti tahapan-tahapan tes Garjas dengan baik dan penuh semangat. (Ghiat/Dasuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar