Saka Wira Kartika, Bhayangkara dan Bahari Latihan Menembak - RADARDESA

BREAKING

Senin, 01 April 2019

Saka Wira Kartika, Bhayangkara dan Bahari Latihan Menembak

Brebes, Radardesa.com - Kodim 0713/Brebes mengadakan latihan gabungan santar Satuan Karya (Saka) Pramuka, di lapangan tenis Makodim, sejumlah 174 orang penegak pramuka ikut serta dalam latihan yang dikemas dalam pengenalan senjata senapan angin dan pistol air softgun. Minggu (31/03/2019).
Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara dan Saka Bahari yang berada dalam naungan Kwarcab Brebes tumpah dihalaman Kodim melaksanakan apel yang diambil oleh Bati Wanwil Siter Kodim Serma Cito dan Pembina Saka Bhayangkara Kak Destian Polres Brebes yang didampingi oleh Pembina dari masing-masing pangkalan diantaranya Pangkalan Koramil Brebes, Jatibarang, Wanasari, Tanjung, Losari, Kersana, Bulakamba, Banjarharjo, Ketanggungan, Larangan dan Songgom.
Latihan gabungan ini dengan mengenalkan berbagai macam senapan angin, diantaranya senapan uklik, pcp dan air sofgun, Mas Aji selaku ketua Black Shooting Club Brebes bersama rekan pengurus lainnya menyaji materi dari mulai pengenalan jenis, cara menembak dan praktek menembak.
Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE disela-sela kegiatan latihan gabungan menyampaikan rasa kebanggaannya karena sejauh ini ternyata peminat di Saka Wira Kartika Kodim 0713/Brebes sangat luar biasa banyaknya, mereka (Pramuka) tidak mengenal hari libur, “sungguh luar biasa” Katanya.
Kak Winda salah satu Pembina Pramuka Pangkalan yang masuk dalam Koramil Brebespun tidak menyangka sebanyak ini, saya harap latihan menembak ini bisa mempererat dan menambah ilmu serta menjadi wadah para calon atlet muda khususnya di wadah pramuka ini, tuturnya.
Terima kasih kepada Kodim Brebes yang telah mengadakan acara ini, dan ke depan nantinya Kodim Brebes bisa merekrut serta melatih kembali ke pangkalan-pangkalan pramuka diseluruh Kabupaten Brebes, karena kegiatan menembak ini merupakan baru dalam meteri kepramukaan. Tambah Kak Winda. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar