Hankam

Hankam

Serka Sunarto Siapkan Calon Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera)

Brebes, Radardesa.com - Babinsa Koramil 10/Sirampog Serka Sunarto melatih Calon Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) SMK Wicaksono Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes dalam rangka untuk mempersiapkan seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2019. Selasa (9/4/19).
Serka Sunarto menyampaikan kepada calon anggota Paskibra, bahwa pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. Tegasnya.
Dalam pelaksanaannya, Babinsa memberikan materi teori berupa dasar-dasar peraturan baris berbaris dilanjutkan dengan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Di sela-sela kegiatan, Serka Sunarto mengatakan, “ Kita latih untuk mempersiapkan diri guna sleksi di Tingkat Kabupaten, dan Alhamdulillah jika ada yang masuk seleksi di tingkat Provinsi ”, tambahnya.
Latihan ini dilaksanakan dari pagi sampai dengan sore, walaupun kendati demikian, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat. (Utsm0713).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serka Sunarto Siapkan Calon Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera)"

Posting Komentar