Tingkatkan Kinerja, Danramil Ingatkan Para Ketua RT/RW - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 11 April 2019

Tingkatkan Kinerja, Danramil Ingatkan Para Ketua RT/RW

Brebes, Radardesa.com - Dalam penyampaian Camat Ketanggungan bahwa peran RT/RW di lingkungan masyarakat sangatlah penting. Ketua RT/RW menjadi mitra desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Pemerintah memiliki kewajiban untuk mensejahterakan rakyatnya, salah satunya melalui pembangunan. Untuk itu, perlu ditingkatkan kinerja maksimal dari para Ketua RT/RW sehingga pembangunan di wilayah pedesaan dapat berjalan dengan baik.
“Pembangunan sekarang tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, namun sudah di mulai dari pinggiran, dari desa-desa. Terlebih dengan adanya Dana Desa, Ketua RT/RW dapat bekerja sama dengan kepala desa juga masyarakat dalam membangun desa,” ucap Urip.
Harapannya adalah Ketua RT/RW lebih peduli terhadap masyarakatnya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat. “Kedudukan saudara sangatlah strategis, karena lebih tahu kondisi masyarakat serta dapat mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung,” tandas Urip.
Disela-sela acara Danramil Kapten Sugeng juga berpesan sekaligus mengingatkan kepada seluruh ketua RT/RW di Kabupaten Brebes, supaya alokasi dana desa digunakan untuk pembangunan dan kebutuhan dasar masyarakat sebaik mungkin sehingga dibelakang hari tidak ada masalah dan hambatan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Ungkap Danramil. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar