Upaya Kesehatan Untuk Mengurangi Angka Kematian - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 11 April 2019

Upaya Kesehatan Untuk Mengurangi Angka Kematian

Brebes, Radardesa.com - Upaya promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat Kemenkes RI Tahun 2019 FGD (Forum Grup Discution) Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang diselenggarakan di Balai Serba Guna Desa Tegalreja Kecamatan Banjarharjo Brebes. Rabu (10/4/19).
Dalam kesempatan itu, Bati Tuud Koramil 14/Banjarharjo Peltu Sartono mewakili Danramil, juga hadir Kadinkes Kabupaten Brebes diwakili Kabinkesmas dr. Rudi Pangarsami Utami, M.Kes., Sekcam Banjarharjo Hadiyah, S.H., Kapolsek yang diwakili Aiptu Widji, Kepala Puskesmas Banjarharjo dr. Edi Junaedi, Kepala Puskesmas Bandungsari Mantri Karta Atmanegara, S.KM, Kepala Puskesmas Cikakak dr. Suhartono, Bidan Koordinator Puskesmas Banjarharjo Hesti Purnami, S.KM dan Anggota BLUD Kecamatan Banjarharjo.
Kabinkesmas dr. Rudi Pangarsami Utami, M.Kes. dalam penyampaian sosialisai ini menekankan kembali sejauh mana kinerja Germas di wilayah, selanjutnya adanya fenomena terjadinya angka kematian sangat tinggi dikarenakan PTM (Penyakit Tidak Menular), mengajak masyarakat untuk berolahraga dan makan makanan yang berserat tinggi. Tegasnya.
“Karena sejauh ini masyarakat yang sekarang di kenal dengan masyarakat milenial tidak ada lagi semangat untuk berolah raga, padahal hal itu sangat penting”, Tambahnya. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar