UPSUS Swasembada Pangan, Babinsa Talang Pendampingan Petani Panen Padi - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 11 April 2019

UPSUS Swasembada Pangan, Babinsa Talang Pendampingan Petani Panen Padi

Talang,- Upaya khusus (UPSUS) Swasembada pangan di wilayah Kabupaten Tegal terus digiatkan oleh Kodim 0712/Tegal beserta jajarannya.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 08/Talang jajaran Kodim 0712/Tegal Serka Teguh bersama Sertu Mat Ali melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan seluas 1 Ha jenis padi Ciherang, milik Haji Dawon warga masyarakat Desa Bengle Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Selasa (9/4).

Menurut Danramil 08/Talang Kapten Inf Adi Sulistyo, mengatakan “upaya mewujudkan swasembada di Tegal dengan pendampingan Babinsa pada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi,” katanya.

Setelah panen ini, Danramil juga menekankan pada Babinsa agar senantiasa mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

“Diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” pungkasnya.(Ast)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar