Hankam

Hankam

Wajah Baru Bakal Warnai Fraksi PDI Perjuangan



Slawi - Radardesa.com. Kursi DPRD Kab Tegal diprediksi bakal diisi wajah-wajah baru. Sebab dalam menggaet konstituen, caleg baru ini cenderung agresif dan totalitas menggarap wilayah pemilihannya.

Dari pantauan sementara, wajah-wajah baru menghiasi dihampir semua partai termasuk PDI Perjuangan. Seperti yang diungkapkan Sunendro ketua Tim Pemenangan Caleg PDI Perjuangan, Rita Iryanti. Dari data yang masuk sementara ini, Caleg Dapil IV nomor urut 1 Rita Iryanti meraup 7.097 dengan perincian Pangkah 4.707 suara, Kedungbanteng 1.025, Tarub 1.365 data ini masih bersifat sementara dimungkinkan masih bisa bertambah, ujar Sunendro.

Sebagai Caleg baru, Rita Iryanti asal Dapil IV meliputi Kec. Pangkah, Kedungbanteng dan Tarub dipastikan lolos masuk parlemen. “ Insya Allah PDI Perjuangan di Dapil IV memperoleh minimal dua kursi. Satu wajah baru dan satu yang wajah lama ” ujar Sunendro di Posko Kemenangan Rita Iryani desa Penusupan Kec Pangkah baru – baru ini.


Hingga penghitungan terakhir Caleg PDI Perjuangan di Dapil IV perolehan suara Rita Iryanti yang tertinggi 7.097 suara. Kemenangan didesanya sendiri Penusupan mencapai angka 2.231 suara. “ Ini merupakan capaian angka tertingi di Caleg di tempat tinggalnya.” ujarnya

Menurut Sunendro perolehan 2.231 suara didesanya meruapkan modal awal bagi Rita Iryanti untuk masuk ke parlemen. Perolehan suara selebihnya didapat secara merata di berbagai desa di Dapil IV. “ Hampir semua desa di Dapil IV suara Mba Rita terisi, minimal 36 suara. Teknik dan strategi yang diterapkan dengan membangun komunikasi secara intens dengan warga terutama kader dan simpatisan PDI Perjuangan. Dan yang lebih penting lagi bekerja secara ikhlas serta apa adanya “ ungkapnya

Hal yang sama terjadi di Dapil 1 yang meliputi Kec.: Dukuhwaru, Lebaksiu dan Slawi dua suara tertinggi dimiliki dua Caleg wajah baru yakni Memet said dan Agung Yudhi Kurniawan. Sehingga diprediksikan dua wajah baru bakal melenggang ke parlemen.

Dapil II Adiwerna, Dukuhturi dan Talang Caleg petahana Nursidik masih memiliki pengaruh yang cukup kuat di kalangan pemilih. Sehingga dipastikan kembali menduduki kursi DPRD periode 2019-2024.

Hal yang sama juga pada sosok Rustoyo ketua DPC PDI Perjuangan yang juga wakil ketua DPRD Kab Tegal. Dengan kesetiaan dukungan kuat, warga Pantura dipastikan kembali duduk di parlemen.

Mengakhiri wawancaranya dengan wartawan Sunendro mengatakan caleg-caleg baru cukup agresif dalam menggaet suara masyarakat. Sehingga, mampu menarik suara yang cukup besar. “Mereka juga terstruktur dan masif dalam upaya mendulang suara. Sejumlah Caleg baru di Partai PDI Perjuangan yang kemungkinan besar lolos mendapatkan kursi di DPRD. Seperti Rita Iryanti, Memet Said, Agung Yudhi Kurnuawan, Faturokhman dan sejumlah Caleg baru lainnya” katanya .

Meski muncul wajah – wajah baru, Sunendro berharap kursi DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kab Tegal kedepan ada peningkatan dari periode sebelumnya. “ Setidak - tidaknya sama dengan perolehan kursi periode lalu “ harap Sunendro (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajah Baru Bakal Warnai Fraksi PDI Perjuangan"

Posting Komentar