Yonif 407/PK Gelar Olah Raga Bersama - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 26 April 2019

Yonif 407/PK Gelar Olah Raga Bersama

Tegal - Radardesa.com. Guna menciptakan kebersamaan yang lebih harmonis, Yonif 407/PK menggelar kegiatan olahraga bersama. Olah raga bersama Prajurit Petarung Padmakusuma dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 yang diselenggarakan di Lapangan Mako dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), Jumat (26/04/2019).

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan pengarahan Komandan Yonif 407/PK. Kemudian dilanjutkan jalan santai dengan route lingkungan asrama militer Yonif 407/PK sejauh 2 Km di titik start Mako Yonif 407/PK dan berakhir difinish Lapangan Mako. Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu oleh Instruktur senam di Lapangan Mako Yonif 407/PK. Acara olahraga bersama diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dalam pengarahannya, Danyonif 407/PK menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit Petarung Padmakusuma beserta ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 yang hadir dan mendukung kegiatan olah raga bersama ini. Harapannya semoga keluarga besar Yonif 407/PK selalu saling mendukung dalam setiap kegiatan, baik kegiatan prajurit maupun kegiatan Persit. Selalu menjaga kebersamaan, kerukunan dan kekompakan dalam setiap kegiatan yang positif.

"Kegiatan olahraga harus sering dilakukan karena dengan olahraga dapat menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. Selain itu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki kepercayaan diri, mengurangi resiko stres, meningkatkan kemampuan sel otak serta mampu menunda proses penuaan dini," ungkapnya.

"Untuk kedepan, semoga olahraga bersamaPrajurit Petarung Padmakusuma dan ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 dapat terus berlangsung. Selain untuk menyehatkan tubuh, kegiatan olahraga seperti ini juga dapat menambah dan memperkuat silaturahmi serta menambah keharmonisan antara Prajurit Yonif 407/PK dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407," begitu pungkasnya.

Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK Ny. Dewi Enrico menambahkan, "Olahraga adalah suatu perilaku aktif yang dapat meningkatkan metabolisme dan mempengaruhi fungsi kelenjar untuk memproduksi sistem kekebalan tubuh dalam mempertahankan tubuh dari berbagai macam gangguan penyakit. Disamping itu olahraga bersama seperti ini juga dapat dijadikan sebagai sarana khususnya anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 untuk dapat berkumpul dan memupuk kebersamaan," ungkapnya. (Ghiat/Dasuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar