12 Personil Gabungan TNI Polri Brebes Kawal Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 ke KPU Jateng - RADARDESA

BREAKING

Senin, 06 Mei 2019

12 Personil Gabungan TNI Polri Brebes Kawal Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 ke KPU Jateng

Brebes, Radardesa.com – Dengan selesainya rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Brebes yang dimulai sejak Jumat, 3 Mei dan berkahir Senin 6 Mei 2019 dini hari tadi, sebanyak 12 Personel gabungan TNI Polri dari Polres Brebes dan Kodim 0713/Brebes yakni 8 personel kepolisian dan 4 personel TNI melaksanakan pengawalan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes menuju KPU Provinsi Jawa Tengah, Senin (6/5/2019) pagi

Pengawalan dilakukan personel gabungan TNI Polri menggunakan tiga kendaraan dinas dari Satlantas dan Satsabhara. 

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Ops Kompol Harry Sutadi mengatakan bahwa pengawalan dilakukan setelah rapat pleno perhitungan suara selesai dilaksanakan. Selanjutnya hasil rekapitulasi perhitungan suara kita kawal dari halaman hotel Dedy Jaya tempat berlangsungnya rapat pleno yang dilaksanakan sejak tanggal 3 Mei 2019 menuju KPU Provinsi Jateng.

“Kita libatkan 12 personel pengamanan terdiri dari 4 personel Sat Lantas, 4 anggota dari Sabhara dan 4 anggota dari TNI bersama petugas dari KPU dan Bawaslu. Pengawalan berangkat tadi pagi pukul 06.00 Wib,” jelas Kabag Ops.

“Kami kawal memakai Patwal, dan ditutup oleh tim Sabhara," sambungnya.

Kabag Ops menambahkan, pengamanan dan pengawalan dilakukan untuk menjamin hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Brebes sampai ke KPU Provinsi dalam keadaaan aman tanpa gangguan. Petugas mengawal juga dilengkapi dengan senjata api dan rompi anti peluru sesuai standar operasional prosedur.

“Dari hasil laporan petugas, pengawalan sudah sampai di KPU Provinsi Jawa Tengah pukul 08.15 WIB. Pengawalan berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan apapun. Selanjutnya petugas kembali dari menuju ke Brebes,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar