Apotik Hidup Berada di Koramil 11/Paguyangan - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 05 Mei 2019

Apotik Hidup Berada di Koramil 11/Paguyangan

Brebes, Radardesa.com – Danramil 11/Paguyangan Kodim 0713/Brebes Kapten Cpl Harsono bersama anggota memanfaatkan lahan kosong dilingkungan Makoramil ditanami berbagai macam obat-obatan (apotik hidup), Minggu (5/19).

Berawal dari perintah lisan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE untuk mengoptimalkan lahan tidur yang ada diwilayahnya, maka secara langsung Danramil beserta anggotanya mengaplikasikan perintah tersebut dengan menanam berbagai macam tanaman oba-obatan di lahan sekitar Koramil.

Tampak terlihat Pelda Ismangil salah satu Babinsa Koramil 11/Paguyangan melakukan pemeliharaan lahan tanaman apotik hidup yaitu diantaranya Jahe Merah, Kunyit, Serai, Kencur, Temu Lawak, Kapuloga dan Lengkuas. Disamping apotik hidup yang ada, kolam ikan lele pun tersedia di sebelah kantornya.

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam upaya memberdayakan lahan tidur menjadi lahan produktif sehingga bermanfaat untuk peningkatan taraf hidup masyarakat. Ujar Pelda Ismangil. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar