Danramil Sumurpanggang Buka Puasa Bersama dengan Penghuni Lapas Kota Tegal - RADARDESA

Kamis, 16 Mei 2019

Danramil Sumurpanggang Buka Puasa Bersama dengan Penghuni Lapas Kota Tegal

Tegal - Bertempat di Halaman Lapas Kelas II B jln. Yos sudarso No.2. Tegal, Danramil 03/Sumurpanggang melaksanakan buka puasa bersama dengan Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Kelas II  B Tegal dalam rangka acara buka Puasa bersama Walikota Tegal. Rabu (15/05/2019)

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Kota tegal Dedy Yon Supriyono SE. MM, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST MM, Sekda Kota Tegal Imam Badarudin, Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng Bpk. Drs. Marsidin Siregar Bc.Ip. MH, Kalapas Kelas II B Tegal  Sambiyono Bc.Ip. SH, Danlanal Tegal Letkol Laut ( P) Agus Haryanto SE. MTr Hanla, Wakapolresta Tegal Kompol Davis busin Sik, Danramil Sumurpanggang Kapten Cba Nursalim.

Sementara Danramil 03/Sumurpanggang Kapten Cba Nursalim mengatakan masyarakat penghuni lapas ini merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan  warga masyarakat yang lainnya oleh karena itu ini salah satu perhatian yang nyata dari bapak walikota dan rombongan untuk  ikut turut bertanggung jawab atau berpartisipasi dalam rangka pembinaan ataupun memberikan motivasi dorongan.

Oleh karena itu pada kesempatan ini menjadi salah satu waktu untuk intropeksi diri untuk masa lalu tidak terulang lagi untuk mulai saat ini sampai selesai dan berkumpul dengan keluarga dan masyarakat untuk bersatu menjadi masyarakat yang baik mudah-mudahan bisa menjadi penyambung atau kepada masyarakat luar.

Dalam sambutannya Walikota Tegal dihadapan warga binaan yang hadir, Dedy Yon mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan dirinya bersama jajarannya merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tegal kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Tegal. “Pemerintah Kota Tegal peduli dan ini tentunya wujud kita berbagi rasa dengan warga binaan,”ucapnya.

Terlebih menurutnya warga binaan juga merupakan warga Kota Tegal sehingga tidak boleh dianggap sebelah mata. “Minimal kegiatan tersebut menjadi hiburan bagi mereka yang tidak bisa merayakan ramadhan dan lebaran bersama keluarga,”imbuhnya. Karena itu diakhir keterangannya walikota bahkan mengatakan akan rutin melaksanakan kegiatan tersebut di lapas setiap tahunnya.  Insya Allah selama kepemimpinan saya, kegaiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun,”pungkas walikota

Acara dilanjutkan dengan Tauziah dan doa yang di bacakan oleh KH. Saefudiin Zuhri Sag serta buka Puasa di lanjutkan Sholat Magrib. (Nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar