Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kecamatan Tegal Selatan Buka Pasar Murah - RADARDESA

Selasa, 21 Mei 2019

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kecamatan Tegal Selatan Buka Pasar Murah

Tegal Selatan – Bertempat di Pendopo Kecamatan Tegal Selatan Jl. Cik Dik Tiro  Kel. Bandung Kec. Tegal Selatan Kota Tegal Kegiatan Pembukaan Pasar Murah dan Penjualan Paket Bersubsidi Kota Tegal Tahun 2019 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan tema "Wujud Nyata Program Pemerintah dalam menghadapi kenaikan harga" yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal yang diikuti lk 250 orang.

Pembukaan Pasar Murah dan Penjualan Paket Bersubsidi Kota Tegal tahun 2019 dihadiri oleh Walikota Tegal : H. Dedy Yon Supriyono, SE.M.M.,Wakil Walikota Tegal M. Jumadi, ST.,M.M.,Pj. Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin,,M.M.,Pasmin Lanal Tegal Kapten Laut (T) M. Yusro,Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan,Kapolsek Tegal Selatan Kompol Juharno,SH.,Camat Tegal Selatan Budi Saptaji,S.STP.,M.Si., Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Drs. Khaerul Huda, M.Si,Kepala perwakilan Bank Indonesia Tegal Joni Marsius.Para Asisten, Staff Ahli Walikota Tegal dan Pimpinan OPD Pemkot Tegal, Camat dan Lurah Sekota Tegal serta Warga Masyarakat Kecamatan Tegal Selatan.

Dalam sambutanya Camat Tegal Selatan, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini,diharapkan dengan adanya pembukaan pasar murah dan paket bersubsidi dapat membantu kebutuhan pokok bagi warga masyarakat di Kecamatan Tegal Selatan dengan harga yang terjangkau,”kata Budi Saptaji.

kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada menjelang lebaran. Kalau bisa dua kali dalam setahun agar bisa dilaksanakan kegiatan semacam ini,”ungkapnya.

Sementara itu,Walikota Tegal dalam sambutanya juga mengatakan dengan adanya kegiatan pembukaan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal,saya menyambut dengan baik apalagi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H”jelas Dedy Yon

Program ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah guna menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau Wujud kepedulian ini dalam upaya menyedia-kan kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. 

Pada bulan ramadhan yang seharusnya konsumsi menurun,  semestinya di bulan puasa bisa mengurangi konsumsi, puasa hakikinya juga menahan diri mengurangi nafsu, menahan nafsu, segala nafsu kita kurangi, temasuk nafsu makan dan minum di kurangi
Harusnya kebutuhan kita berkurang secara logika, bukan bertambah, justru ini tidak terkontrol, ini ada anomali, sehingga berdampak pada kenaikan bahan - bahan pokok di pasaran. Terkait dengan hal ini, pemerintah kota tegal mengadakan pasar murah untuk menghadapi puasa dan lebaran”jelas Orang Nomer satu di Kota Tegal.

Kegiatan pasar murah akan kita laksanakana di empat kecamatan dengan tujuan ikut membantu masyarakat di bulan ramadhan sampai menjelang hari raya idul fitri.

Saya minta kepada masyarakat selama ramadhan dan hari raya idul fitri kekanglah nafsu belanja lakukan belanja dengan baik dan bijak, teliti sebelum membeli, jangan boros dalam berbelanja, pilih barang - barang yang dibutuhkan secara selektif.

Tujuan digelarnya kegiatan ini guna juga untuk mempersempit ruang gerak para pedagang nakal yang kerap memanfaatkan momen ramadhan dan idul fitri ini untuk mencari keuntungan besar. 

Intervensi harga dengan pasar murah saya harapkan efektif untuk upaya stablitasi harga. Kepada para penerima Paket Sembako  saya mengucapkan selamat dan saya harapkan pasar murah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik  baiknya.”ucapnya.

Selamat kepada penyelenggarakan pasar murah ini dan selamat  melaksanakan ibadah puasa, semoga puasa kita di terima Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan ridho-Nya(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar