Hankam

Hankam

Kapolda Jateng dan Pangdam Diponegoro Pantau Rekayasa One Way Tol Brebes

Brebes, Radardesa.com – Volume arus lalu-lintas rekayasa one way di Tol Brebes Barat Kabupaten Brebes Km 263 BB, yang berasal dari Jabodetabek dan akan memasuki Jawa Tengah tercatat sebanyak 40-45 mobil/menit. Kamis siang (30/5/2019).

Untuk kendaraan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Brebes maupun untuk melanjutkan perjalanan ke arah selatan (Kabupaten Banyumas, Cilacap dan sekitarnya), diurai melalui Exit Tol Pejagan, Brebes Barat dan Brexit Tol.


Diketahui, selama arus mudik lebaran, Pintu Tol Pejagan Kecamatan Tanjung dan Brebes Barat, Klampok Kecamatan Wanasari, hanya digunakan untuk pintu keluar kendaraan saja. Hanya Brexit yang digunakan sebagai pintu masuk dan keluar, dengan catatan kendaraan yang masuk khusus hanya tujuan Semarang dan sekitarnya, sedangkan untuk tujuan Jakarta ruas ditutup dan dialih fungsikan sebagai one way.

Sementara untuk bus dan truk diarahkan lurus keluar di Pintu Tol Brebes Barat menuju Jalan Raya Pantura. Kendaraan tersebut dapat melanjutkan perjalanan kembali ke arah Semarang menyusuri Jalan Raya Pantura atau jalan tol dengan pintu masuk melewati Brexit Tol.

Rekayasa yang dilakukan pihak Kepolisian, Pemerintah dan Tol ini, ditinjau langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, M.M, dengan didampingi Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, M.M, Mr.T (Han), Forkopimda Kabupaten Brebes maupun pihak Waskita sebagai pengelola Tol.

Dinyatakan Danrem bahwa, kunjungan kerja Pangdam dan Kapolda Jateng di Brebes adalah untuk memantau kesiapan rekayasa arus lalu-lintas one way serta personel pengamanannya. Disamping itu juga mempersiapkan kunjungan Kapolri dan Panglima TNI besok (31/5/2019).

Kapolda dan Pangdam mengaku cukup puas dengan persiapan dalam menyambut arus mudik lebaran kali ini. (Aan Brebes/Dade).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolda Jateng dan Pangdam Diponegoro Pantau Rekayasa One Way Tol Brebes"

Posting Komentar