Kodim 0712/Tegal Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an - RADARDESA

Kamis, 23 Mei 2019

Kodim 0712/Tegal Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an

Tegal - "Melalui Puasa Ramadhan dan Nuzulul Quran, Idul Fitri 1440 H/2019 M  Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS   TNI - AD  dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD” Demikian tema peringatan Nuzulul Quran Kodim 0712/ yang dilaksanakan pada hari Kamis (23/5) bertempat di Masjid Jenderal Soedirman kodim 0712/Tegal.

Dengan tema tersebut diatas para prajurit dan PNS maupun keluarga besar Kodim 0712/Tegal diharapkan mempunyai niat yang sungguh-sungguh serta mampu menjalankan kewajiban dan menjauhi segala larangan-NYA serta menjadikannya sebagai fondasi moral yang dapat memotifasi semangat dalam pelaksanaan tugas pengabdian sehari-hari.

Acara dimulai dengan pembukaan kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Ustad Zaenudin Setelah selesai pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz memwakili Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal memberikan sambutan yang menegaskan “Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT atas semua rahmat yang di berikan dan bertepatan dengan Nuzulul Qur’an ini, marilah kita senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman kita dalam menjalani hidup didunia ini serta kita tingkatkan solidaritas terhadap sesama”terang Kasdim.


Acara dilanjutkan masuk ke acara inti, yaitu ceramah dari Kh.Kholil Rohmat dari Desa Dukuhwaru Kabupaten Tegal Dalam ceramahnya, mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an sebagai penunjuk kita menuju rahmat Allah. Al-Qur’an bukan hanya sebuah buku yang berisi do’a-do’a tetapi merupakan sumber dari segala sumber kebenaran.

Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting, yaitu diturunkannya Wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, berupa ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman, penuntun dan penerang umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan-NYA, sehingga senantiasa hidup dalam kebenaran, kesucian dan kemuliaan Allah SWT.

Tidak terasa Ramadhan perlahan sudah mulai berjalan meninggalkan kita dan untuk itu mari kita manfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini sebgai bulan yang suci dan pada bulan Ramadahan ada malam Nuzulul Quran sehingga mari kita senantiasa melaksanakan ibadah sehingga kita mendapatkan Nuzulul Quran dalam keadaan Ibadah sehingga kita bisa Istiqomah.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar