Kodim Pemalang Bersama Warga Sekitar Memperingati Nuzulul Qur'an 1440 H/2019 - RADARDESA

BREAKING

Senin, 27 Mei 2019

Kodim Pemalang Bersama Warga Sekitar Memperingati Nuzulul Qur'an 1440 H/2019

Pemalang,- Kodim 0711/Pemalang bidang Staf Personil menyelenggarakan Nuzulul Qur'an 1440 H/2019 dengan tema " Syiar Islam rahmatan  lil alamin"  bertempat di Masjid Al Ikhlas Kodim Pemalang Jln Jendral Katamso No.43  Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M. Tr (Han) Dandim Pemalang baik seluruh Jajaran Danramil Kodim Pemalang, Perwira staf serta Anggota dan Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang ( 24/05/2019).

Memperingati peristiwa penting bagi umat Islam di bulan Ramadhan, yaitu Nuzulul Qur’an (turunnya Al-Qur’an) pada kegiatan yang sederhana dan khidmat setelah usai pelaksanaan sholat tarawih ini diawali pembacaan ayat suci Al Quran surat ayat 1-19, sampai dengan Al-Baqarah ayat 182  lantunan Qiroah istri dari Serda Sunarto Babinsa Koramil 03/Petarukan, dilanjutkan sambutan oleh Dandim Pemalang dan ceramah oleh Ustadz Muslim.

Dalam sambutannya Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M. Tr (Han) Dandim 0711/Pemalang menyampai kan “ Alhamdulillah kita masih dipertemukan di tempat yang mulia ini di dalam bulan suci Ramadhon  dalam acara sholat Isya dan Tarawih dilanjutkan dengan memperingati  Nuzulul Qur'an  semoga dalam bulan suci Ramadhon ini kita semua dapat mendapatkan yang terbaik dalam amalan ibadah kita  Alhamdulillah dengan bulan Suci Ramadhon ini kita semua bisa menjalankan ibadah puasa sudah setengah perjalan lebih semoga apa yang kita kerjakan semua kegiatan menjadi amalan ibadah yang di Ridhoi Allah SWT,  kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari kita senantiasa menganggungkkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan. “Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkatan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT “.
Sementara itu inti dari ceramah Ustadz  Muslim mengurai sejarah singkat tentang turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an. Ia juga memaparkan tentang keagungang dan keberkahan Al-Qur’an Dijelaskannya, Al-Qur’an tidak turun begitu saja dari langit, tetapi merupakan kalam Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad melalui perantara wahyu, yang diturunkan secara berangsur-angsur selama 23 tahun. (pendim0711)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar