Langkah Tegas TNI - Polri Tangani Perusuh 22 Mei 2019 Harus Didukung - RADARDESA

Jumat, 24 Mei 2019

Langkah Tegas TNI - Polri Tangani Perusuh 22 Mei 2019 Harus Didukung

Slawi - Radardesa.com. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah sangat menyayangkan terjadinya aksi demo di kantor Bawaslu Jakarta yang berujung kerusuhan massa pada tanggal 21-22 Mei 2019 kemarin. Pengurus PC NU Kabupaten Tegal juga merasa prihatin karena kejadian tersebut mengakibatkan korban jiwa dari pihak pendemo, serta korban luka-luka baik dari pendemo maupun dari aparat keamanan.

Langkah tegas dan terukur yang ditempuh TNI-Polri dalam mengatasi aksi demo dan kerusuhan tersebut mendapat apresiasi dari PC NU Kabupaten Tegal. Hal itu disampaikan Ketua PC NU Kabupaten Tegal Ahmad Wasari di kantornya, Jumat (24/05) siang.

Wasari menyampaikan, langkah-langkah yang diambil TNI-Polri dalam mengatasi aksi demo maupun kerusuhan pada 21-22 Mei 2019 di kantor Bawaslu sudah tepat untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman. PC NU kabupaten Tegal juga mendukung penegakan hukum terhadap para perusuh yang berhasil ditangkap. PC NU Kabupaten Tegal terus mendorong Polri untuk mengungkap Dalang dibalik kerusuhan yang menimbulkan korban jiwa ratusan orang terluka tersebut. "Kami mendukung penegakan hukum terhadap para perusuh," tegas Wasari

Yang tak kalah penting, sambung Wasari, negara tidak boleh kalah oleh para perusuh. PC NU mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah berjuang keras menjaga kewibawaa NKRI. "Mudah-mudahan yang dilakukan para personil TNI-Polri menjadi amal ibadah di bulan Ramadhan," pungkas Wasari ( Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar