PENYEMATAN TANDA TAMAT BELAJAR SISWA KELAS XII SMA N COMAL - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 02 Mei 2019

PENYEMATAN TANDA TAMAT BELAJAR SISWA KELAS XII SMA N COMAL

Comal - Wisuda siswa siswi merupakan hal yang tidak terpisahkan dari sekolah karena dengan wisuda siswa dapat bersilaturahmi dan untuk mengenang kenangan semasa di sekolah. Selain itu wisuda juga dapat dijadikan sarana untuk bersyukur kepada  Tuhan YME, dan sarana untuk mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak/ibu guru yang telah memberi ilmu dan membimbing dengan sepenuh hati.(30/4)
Dalam kegiatan wisuda SMANCO tahun 2018/2019 ini bertema"MENINGKATKAN POTENSI DIRI MENUJU SUMBER DAYA MANUSIA YANG JUJUR,MANDIRI DAN BERTANGGUNG JAWAB" dengan mengambil konsep adat jawa,mulai dari hiburan, mc, dan tata panggung di dominasi dengan kebudayaan jawa. Hal ini mampu menambah kecintaan para siswa siswi pada kebudayaan jawa yang semakin memudar seiring perkembangan zaman.
Sebelum acara wisuda di buka kepala sekolah bapak Sanyoto Nugroho MSi beserta jajarannya berjalan ke panggung dengan diiringi oleh penari gambyong dan diikuti siswa siswi berprestasi yang  duduk di bangku paling depan sebagai tarian pembuka dan ucapan selamat datang kepada tamu undangan.
Tampak jajaran Muspika kecamatan Comal di tempat kehormatan menghadiri undangan ; Fauzan S Sos MSi (Camat Comal) AKP Tahrim SH (Kapolsek Comal),Serka Kurdi (mewakili Komandan Koramil Comal)
Prosesi wisuda dilaksanakan 2 tahap, tahap pertama untuk jurusan IPA dan tahap ke 2 untuk jurusan IPS dan Bahasa. Diantara 2 tahap prosesi tersebut diselingi dengan hiburan dari tim paduan suara SMANCO yang membawakan beberapa lagu daerah Jawa tengah seperti : lir ilir , cublak suweng dan gundul-gundul pacul yang dikemas dengan bagus  sehingga tak heran banyak hadirin memberi applause untuk tim SMANCO ini dan mengabadikan  momen tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar