Peringati Harkitnas, Dandim Tegal Pimpin Tabur Bunga di TMP Pura Kusuma Negara - RADARDESA

Selasa, 21 Mei 2019

Peringati Harkitnas, Dandim Tegal Pimpin Tabur Bunga di TMP Pura Kusuma Negara

Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y,S, SE.M.M memimpin kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Jl. Melati Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke - 111 Tahun 2019 yang di Selenggarakan Oleh Pemerintah Kota Tegal.

Prosesi tabur bunga dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (20/5/2019). Acara diawali dengan upacara penghormatan yang dipimpin oleh Dandim 0712/Tegal.


Acara tabur bunga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini diikuti oleh TNI-Polri, Korpri Pemkot Tegal, PGRI Kota Tegal, Taruna PKTJ Tegal, Mahasiswa UPS Tegal dan Linmas Kota Tegal.

Dandim Tegal mengatakan kegiatan tabur bunga ini rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Dia meminta dalam peringatan ke 111 Hari Kebangkitan Nasional seluruh elemen masyarakat mampu bersikap bijak dalam mengunakan media sosial. 


"Artinya kita harus memberi konteksnya sebenarnya kebangkitan ini apa? kalau di kita di dunia ICT yang semua elemen masyarakat bisa bersikap bijak menggunakan medsos itu aja yang gampang jadi jangan asal kirim konten yang negatif karena setiap rekam jejak kita di dunia maya itu tercatat," kata dia.

Dandim menambahkan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 ini juga dijadikan sebagai momen pengingat kembali perjuangan para pahlawan. 

"Setidaknya kita mengingat kembali kebangkitan bangsa ini sejak 1908 jadi 111 tahun lalu sudah dimulia semangatnya untuk menjadi negara yang besar, negara yang merdeka dan negara yang berdaulat meski pelaksanaannya baru 38 tahun kemudian tahun 1945," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono SE M.M, Wakil Walikota Tegal M. Jumadi ST.M.M, Kapolres Tegal Kota diwakili oleh Wakapolres Tegal Kota Kompol Davis, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla,  Kajari Tegal Diwakili Pasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Tegal Wimpi Wahon SH, Ketua Pengadilan Kota Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Syahroni SH. S.Ag. MH, Pj. Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin, Para Asisten, Staf Ahli Setda Kota Tegal, Para Kepala OPD Setda Kota Tegal, Para Danramil se Kota Tegal, Camat dan Lurah se Kota Tegal. (Nurpen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar