Merasa Dicurangi Perolehan Suaranya, Toipin SH, MH Prihatin - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 07 Mei 2019

Merasa Dicurangi Perolehan Suaranya, Toipin SH, MH Prihatin


Slawi - Radardesa.com. Caleg DPRD Kab Tegal Dapil III Kec Bojong, Bumijawa dan Jatinegara nomor urut dua Toipin belum lama ini melaporkan kepada ketua DPC Partai Gerindra H. Fatkhudin Rosyidi atas hilangnya sejumlah perolehan suara yang didapat. Menurutnya dari lembar yang berhasil  kumpulkan banyak suara yang hilang. Sebagai contoh pada C 1 terdapat suara 3 pada rekapan DA 1 tertulis 2. Pada lembar C 1 Plano ada namun pada DA 1 dihilangkan  " Coba bayangkan kalau dikalihkan sekian ratus TPS berapa banyak suaraku yang hilang" ujar Toipin.

Saat ditemui sejumlah wartawan dikediamannya desa Kalikangkung Kec Pangkah ketua DPC Partai Gerindra Kab Tegal H. Fatktudin Rosyidi membenarkan kalau dirinya menerima laporan lewat telepon celuller dari Toipin. Menurutnya dengan nada tinggi dan kecewa ia melaporkan kecurangan yang menimpa dirinya.

Dalam kesempatan perbincang lewat telepon dengan Toipin itu H Fatkhudin mengaku telah memberi serta menyarankan untuk segera dilakukan pencocokan. " Saya sudah memberi saran untuk tetap mengawal, mengawasi dan melakukan pencocokan di penghitungan tingkat kecamatan di Dapilnya" ujar Fatkhudin.
Dibagian lain Toipin mengaku sudah mengirimkan bukti kecurangan berupa form C 1 melalui timnya. " Kami berharap kasus ini harus segera diproses, dengan harapan partai dapat bersikap tegas terkait kecurangan yang saya alami"  kata Toipin


Dia menambahkan, hilangnya suara tersebut bisa saja  terjadi di hampir seluruh TPS di Kecamatan Bojong, Bumijawa dan Jatinegara.  Metodenya menghilangkan atau mengurangi perolehan suara yang didapat kemudian dialihkan ke fihak lain. " Praktik dugaan pengurangan suara tersebut merupakan bentuk kezaliman dan tidak bisa ditolerir. Hal seperti ini sangat tidak bisa ditolerir, karena ini merupakan bentuk kezaliman dan mengapa suara saya  diambil,” tutur Toipin
Terkait kasus ini Toipun berharap partai harus turun tangan langsung mengatasi masalah tersebut. Apalagi dugaan pengurangan suara tersebut dapat dibuktikan lewat lembar C 1 yang berhasil dikumpulkannya. " Partai tidak boleh diam terkait persoalan tersebut, karena ini ada dan nyata. Kami merasa sangat dirugikan,” pungkasnya. ( Dasuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar