Hankam

Hankam

Mempertebal Iman dan Takwa Prajurit Yonif/PK Rutin Gelar Tadarus Al Quran

Tegal. Radardesa.com - Ramadhan adalah bulan suci yang selalu dirindukan kehadirannya oleh setiap muslim. Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, oleh karna itu moment ini dimanfaatkan oleh Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK yang beragama Islam untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaannya dengan melaksanakan kegiatan Tadarus, Rabu (22/05/2019).

Tadarus (membaca) Alqur'an rutin dilaksanakan oleh Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK seusai sholat Tarawih berjamaah di Masjid Nur Istiqlal Yonif 407/PK. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan bersama-sama dengan anggota Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407.

Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thouriq Husein menyampaikan, bahwa dengan menyibukkan diri membaca Alqur'an di bulan suci Ramadhan termasuk ibadah yang paling utama dan merupakan salah sarana yang paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengharap ridhaNya, memperoleh keutamaan dan pahalanNya.

"Alquran adalah kalamullah dan merupakan asas Islam yang diturunkan kepada Rasul termulia, untuk umat terbaik yang pernah dilahirkan kepada umat manusia dengan syariat yang paling utama, paling mudah dan paling luhur," pungkasnya.

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (han) mengungkapkan bahwa selain berlatih dan mempunyai fisik yang prima, Prajurit Petarung Yonif 407/PK harus dekat kepada Allah SWT. Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan karena itulah moment Ramadhan harus dimanfaatkan bagi Prajurit Petarung Yonif 407/PK yang beragama Islam. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan bagi prajurit.

"Bulan suci Ramadhan adalah penuh berkah, didalamnya terkandung beribu kebaikan sehingga semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan termasuk Tadarus (membaca) Alqur'an. Semua itu dilakukan dengan harapan mendapatkan berkah Ramadhan seperti yang telah dijanjikan Allah SWT," begitu pungkasnya. (Giat/Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mempertebal Iman dan Takwa Prajurit Yonif/PK Rutin Gelar Tadarus Al Quran"

Posting Komentar