Hankam

Hankam

Puluhan Pelajar SD Negeri 1 Klampok Kunjungi Koramil

Brebes, Radardesa.com - Koramil 03/Wanasari Wiradesa mengajak para siswa SD Negeri 1 Klampok Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes untuk berkunjung ke markas koramil setempat, Hal itu dilaksanakan dalam rangka mengenal lebih dekat tentang tugas-tugas tNI dan kehidupan para prajurit TNI kepada para generasi masa depan tersebut. Kamis (23/5/19).
Serda Joko Erwanto, selaku pembimbing dan pemandu kunjungan tersebut mengungkapkan, kunjungan yang juga dihadiri oleh para guru ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan para siswanya tentang kehidupan para prajurit TNI dan membekali mereka dengan wawasan kebangsaan. Ungkapnya.
“Kunjungan ini tujuannya untuk lebih mengenalkan para siswa terhadap kehidupan prajurit TNI. Selain itu agar para siswa bisa dibekali sama pak tentara tentang wawasan kebangsaan yang mana TNI adalah sebagai penjaga NKRI,” tambahnya.
Danramil 03/Wanasari Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Turiman, mengaku sangat apresiasi dengan kehadiran anak-anak SD tersebut. Pihaknya selain mengenalkan tentang kehidupan prajurit juga memberikan wawasan kebangsaan dengan mengenalkan tentang lambang-lambang negara dan simbol negara kepada siswa-siswi SD tersebut.
“Kita perkenalkan anak-anak mengenai lambang dan simbol negara sejak dini agar timbul kecintaan mereka terhadap negara kita, Indonesia. Selain itu juga kita bekali dengan wawasan kebangsaan yang lain sehingga nantinya akan muncul generasi penerus bangsa yang cinta akan tanah air,” pungkas Danramil Kapten Turiman. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Pelajar SD Negeri 1 Klampok Kunjungi Koramil"

Posting Komentar