Pupuk Organik Nutrition Wijaya Kusuma Di Lahan Persawahan Desa Kedungbanjar - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 24 Mei 2019

Pupuk Organik Nutrition Wijaya Kusuma Di Lahan Persawahan Desa Kedungbanjar

Pemalang,- Dalam rangka mendukung dan mewujudkan upaya Pemerintah tentang swasembada pangan di lahan Demplot yang dikelolah oleh Kodim 0711/Pemalang di areal persawahan Desa Kedungbanjar Kecamatan Taman Kab Pemalang Poktan Utama III dengan luas lahan ¹/2 Ha  diadakan aplikasi Nutrition Wijaya Kusuma didampingi langsung oleh Bpk Hartoyo dari Korem 071/Wijayakusuma bersama Pasiter Kodim 0711/Pml Kapten Inf Sarmin ( 19/05/2019 ). 

Aplikasi nutrisi Wijaya kusuma dengan menyemprotkan ke arah tanah terlebih dahulu sebelum penanaman padi, tanah sawah diukur dahulu menggunakan PH Meter, contoh yang saat ini dikuru lahan demplot Kodim pml ber PH 5,5 perlu kita ketahui kadar pH tanah antara 0-7 bersifat asam, sedangkan pH antara 7-14 disebut basa. Tanaman yang ditanam tidak akan tumbuh dengan maksimal pada tanah ber-pH rendah/asam atau tinggi/basa maka akar tanaman tidak mampu menyerap unsur hara dengan baik. Sementara untuk kadar pH netral adalah 7, namun beberapa tanaman masih toleran dan tumbuh baik di tanah yang ber-pH 5,5.

setelah dilaksanakan pengukuran dan pemberian nutrisi dilaksanakan penanaman padi bersama terlihat beberapa dari anggota kodim pml bersama para petani menanam padi dengan jenis padi ciherang, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Supardi Sp (Kabid tanaman pangan dan Hortikultura), Seluruh jajaran Danramil Kodim 0711/Pemalang, Rodin (Kades Kedungbanjar), BPP dan PPL Kec. Taman, dan Kholidin ( Ketua Gapoktan utama III ). ( Pendim0711 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar