Rakor Lintas Sekotoral Kecamatan Pangkah, Danramil berikan masukan - RADARDESA

Selasa, 28 Mei 2019

Rakor Lintas Sekotoral Kecamatan Pangkah, Danramil berikan masukan

Pangkah - Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono bersama forkopincam Pangkah menghadiri pertemuan lintas sektor dalam rangka kegiatan operasional kesehatan di Puskesmas Desa Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. Senin (27/05)

Dalam sambutannya Ka UPTD Puskesmas Penusupan Pangkah dr Yana mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang dilanjutkan dengan perkenalan 3 dokter yang tergabung di wilayah Penusupan serta disampaikan Info tentang penyakit DBD dan Kusta yang berkembang dan penanganannya di wilayah Pangkah.
Camat Pangkah Bambang mengatakan penanganan DBD perlu ditangani serius dengan berbagai elemen saling terkait supaya di wilayah Penusupan Pangkah bisa diatasi dengan baik, demikian juga dengan penanganan penyakit kusta harus ditangani dan banyak disosialisasikan kepada masyarakat serta solusi pembuangan sampah di masing-masing desa perlu ditangani bersama oleh masyarakat karena ini bukan hanya tugas Dinas Kesehatan maupun Puskesmas.
Kapolsek pangkah AKP Sehroni menjelaskan tentang bidang Kepolisian diantaranya dalam kegiatan lebaran agar di waspadai warga yang baru pulang dari berbagai kota yang kemungkinan akan mempengaruhi situasi keamanan di wilayah. Diharapkan pula para Kades kerjasamanya dalam membantu keamanan di desa dan menginformasikan sekecil apapun kejadian di wilayahnya.
Danramil juga menyampaikan pentingnya komunikasi dalam penanganan kesehatan diantaranya memberikan masukan dalam penangan jamban, menyiapkan mobil siaga guna meningkatkan pelayanan kesehatan. Untuk para Kades, danramil juga menghimbau apabila ada kejadian sekecil apapun agar memberikan informasi ke Koramil supaya bisa segera dibantu penanganan sementara untuk dilanjutkan ke pihak Puskesmas maupun RSU. “Kepada Bapak Ka UPTD Puskesmas mohon kerjasamanya dengan Koramil dan Polsek untuk direncanakan kegiatan bersih-bersih di wilayah untuk mengurangi sarang nyamuk DB”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar