Sambut Ramadhan 1440 H, Babinsa Sirampog Brebes Ajak Masyarakat Cukur Jalan Masuk Desa - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 08 Mei 2019

Sambut Ramadhan 1440 H, Babinsa Sirampog Brebes Ajak Masyarakat Cukur Jalan Masuk Desa

Brebes, Radardesa.com – Bintara Pembina Desa Buniwah Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes bersama belasan warga binaannya, melaksanakan kegiatan kerja bakti menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah. Rabu pagi (8/5/2019).
Sasaran karya bakti ini yakni pembersihan sektor kanan-kiri jalan masuk desa. Menurut Babinsa, kegiatan dilaksanakan merupakan upaya mengajak masyarakat untuk meningkatkan budaya hidup bersih, pasalnya lingkungan bersih akan tercipta masyarakat sehat dan nyaman beraktivitas apapun.
Masih menurutnya, karya bakti tersebut juga sebagai wahana dalam menguatkan komunikasi dan harmonisasi melalui gotong royong antar elemen di masyarakat serta memelihara kondisi jalan agar kelihatan bersih, terpelihara dan nyaman dipandang mata.
“Melalui karya bakti ini diharapkan akan lebih merekatkan komunikasi sambil bergotong-royong, selain merupakan bagian dari pembinaan teritorial atau wilayah,” ungkapnya.
Ditambahkannya, masyarakat tidak ingin terkesan kumuh dengan saat ada tamu akan masuk dan melintasi tepian jalan desa. Pasalnya, kebersihan lingkungan akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat. (Aan Pendim Brebes).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar