Satuan Yonif 407/PK Gelar Komsos Bersama Masyarakat Desa Harjosari Kidul - RADARDESA

Rabu, 29 Mei 2019

Satuan Yonif 407/PK Gelar Komsos Bersama Masyarakat Desa Harjosari Kidul

Tegal - Radardesa.com - Satuan Yonif 407/PK menggelar kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama komponen masyarakat daerah binaan yaitu Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pendopo Kelurahan Harjosari Kidul, Selasa (28/05/2019).

Kegiatan Komsos TW II kali ini mengangkat tema "Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI bersama Yonif 407/PK."

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dankipan A Yonif 407/PK Lettu Inf Suprapto, Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Rieki Marten, Pasi Log Yonif 407/PK Lettu Inf M. Naim, Dantonkes Kima Yonif 407/PK Letda Ckm Bambang Sasongko dan segenap anggota Yonif 407/PK, Kades Harjosari Kidul Sunitah beserta segenap perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan ketua RT/RW sekelurahan Harjosari Kidul.

Dalam sambutannya, Kades Harjosari Kidul menyampaikan banyak terimakasih kepada satuan Yonif 407/PK atas terselanggaranya kegiatan Komsos (komunikasi sosial) tersebut. Diharapakan kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan, sehingga akan mewujudkan sebuah hubungan dan kedekatan yang lebih harmonis antara warga masyarakat dengan anggota Yonif 407/PK.

Lebih lanjut Lettu Inf Suprapto menyampaikan, bahwa sebagai Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil), Yonif 407/PK bersama komponen masyarakat menggelar kegiatan Komunikasi Sosial ini bertujuan untuk menjalin, mempererat, memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit dengan komponen masyarakat daerah binaan. Dan yang paling terpenting adalah untuk memperkokoh ikatan TNI dengan rakyat.

Dalam kesempatan berikutnya, Lettu Inf M. Naim menyampaikan bahwa sasaran diselenggarakannya kegiatan komsos ini adalah guna tercapainya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok, khususnya dalam pembinaan demi tewujudnya kerjasama antara Yonif 407/PK dengan masyarakat dalam rangka mempertahankan Idiologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang kesehatan oleh Dantonkes Kima Yonif 407/PK Letda Ckm Bambang Sasongko. Ia menyampaikan tentang arti pentingnya pola hidup sehat dalam masyarakat.  Dengan demikian diharapkan dapat mengubah perilaku masyarakat kearah perilaku sehat sehingga tercapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Kegiatan Komsos (komunikasi sosial) yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan diakhiri dengan tausiah singkat oleh Ustad Akhmad Khusnan, dilanjutkan doa bersama, buka bersama dan sholat Magrib berjamaah di Mushola Kantor Kelurahan Harjosari Kidul. (Giat/Dasuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar