SMK Ki Hajar Dewantara Songgom Gelar Pengelepasan Siswa Kelas 12 - RADARDESA

Jumat, 03 Mei 2019

SMK Ki Hajar Dewantara Songgom Gelar Pengelepasan Siswa Kelas 12

Brebes – Radardesa.com. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ki Hajar Dewantara Songgom Brebes belum lama ini menggelar tasyakuran dan pelepasan. siswa kelas 12 tahun ajaran 2018/2019. Hadir dalam kesempatan itu para orang tua dan wali siswa serta jajaran dewan guru, staf dan karyawan. Dari Muspika hadir Polsek dan  Koramil Kecamatan Songgom serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Penglepasan dan tasyakuran pada 66 siswa – siswi diisi dengan pementasan seni budaya hasil kreasi siswa-siswi SMK Ki Hajar Dewantara. Hiburan Seni, budaya ditampilkan tari tradisional, modern, drama dan pop song berlangsung cukup meriah.

Kepala SMK Ki Hajar Dewantara, Kamali, ST dalam kata sambutannya berpesan agar 66 siswa yang telah dilepas dapat melanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “ Lanjutkan pendidikan kalian pada jenjang yang lebih tinggi. Karena dari pendidikan itulah akan didapat ilmu. Harus diingat ilmu dan pendidikan itu penting sebagai modal utama dalam mengarungi hidup.” ujar Kamali, ST.

Dibagain lain Kepsek Kamali, ST mengutarkan, tidak terasa tiga tahun telah berlalu, bila para siswa mengingat masa lalu, saat masih menuntut ilmu di sekolah ini. Masih terbayang dan terkenang suka dan duka dilalui dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. Betul kata pepatah "Ada pertemuan pasti ada perpisahaan", kini saatnya SMK Ki Hajar Dewantara Songgom Brebes menggelar  perpisahaan dan penglepasan siswa - siswi kelas XII tahun pelajaran 2018/2019

Kegiatan ini sangat diapresiasikan oleh seluruh guru, siswa serta panitia yang terlibat dalam menggelar acara penglepasan siswa kelas XII tahun ini. Karya yang sangat kreatif dipersembahkan oleh beberapa siswa – siswi  pada saat acara berlangsung, seperti pembacaan puisi, seni teater, paduan suara dan tak kalah juga grup pop song dengan begitu meriahnya.

Acara berlangsung lancar dan meriah ditutup dengan sesi doa bersama diikuti seluruh tamu undangan yang hadir. Seluruh siswa kelas XII SMK Ki Hajar Dewantara dapat lulus 100% dan telah mengharumkan nama baik sekolah,

Suasana penuh gembira karena mereka telah selesai dan lulus selama menuntut ilmu di sekolah ini. Begitu juga mereka haru dan sedih karena harus meninggalkan sekolah dan guru yang mereka cintai ini. Walau pun warga sekolah merasa sedih tapi itulah salah satu cara untuk mengantarkan mereka kepada kesuksesan yang telah menunggu didepan mereka. (Handoko/Dasuki)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar