Yonif 407/PK Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim Piatu - RADARDESA

Minggu, 26 Mei 2019

Yonif 407/PK Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim Piatu

Tegal . Radardesa.com. Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU Kalikangkung Pangkah Kabupaten Tegal. Para Prajurit menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial berupa santunan kepada 30 anak yatim piatu. Acara berlanjut dengan sholat Magrib berjamaah di Mushola Panti Asuhan Asuhan Darul Yatama Muslimat NU, Sabtu (25/05/2019).

Acara buka bersama dan bakti sosial yang digelar oleh Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK dihadiri oleh Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Rieki Marten beserta anggota, Wakil Ketua Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU Hj. Alfiah Nadjwa, Pengasuh Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU Ustad Ahmad Subehi, S.Pd.I beserta anak-anak asuhnya.

Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU mempunyai visi dan misi untuk mencetak insan bertaqwa, beriman dan berakhlaqul karimah. mengantarkan anak menjadi anak bertaqwa dan berilmu, serta membentuk anak asuh menjadi anak yang berakhlaqul karimah berhaluan ahli sunnah waljamaah.

Dalam tausiah singkatnya, Ustad Subehi menyampaikan bahwa ibadah puasa bukan sekedar kewajiban tahunan yang diperintahkan Allah SWT bagi orang-orang yang beriman agar menahan lapar dan dahaga. Melainkan lebih dari itu, bahwa puasa memiliki implikasi terhadap individu maupun sosial.

"Ibadah puasa merupakan media pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kualitas diri serta sebagai wahana penyucian diri, penambah kualitas spiritual dan pembinaan moral. Karena selama berpuasa kita dituntut untuk menjaga diri dari segala macam perbuatan yang dapat menodai kesucian jiwa raga dan melemahkan kekuatan moral spiritualnya," imbuhnya.

Ustad Ahmad Subehi berharap mudah-mudahan silaturami yang sudah terjalin selama ini membawa manfaat dan keberkahan. "Semoga anggota Yonif 407/PK dalam menjalankan tugas negara selalau diberi ketabahan, kekutan dan kesabaran," harapannya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU Hj. Alfiah Nadjwa menyampaikan harapannya, semoga berawal dari niat anggota Yonif 407/PK untuk kegiatan buka bersama dan pemberian santuan kepada anak yatim piatu tersebut diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan keberkahan serta selalu diberi ridho oleh Allah SWT, diberi kesehatan dan rezeki yang barokah.

"Kami selaku pengurus, mewakili Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU mengucapkan banyak terima kasih. Semoga untuk kegiatan berbagi dengan anak yatim-piatu bisa berkelanjutan dan Allah memberikan keberkahan baik untuk anggota Yonif 407/PK maupun anak-anak yatim piatu," begitu pungkasnya.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan hubungan silaturahmi antara prajurit Yonif 407/PK dengan masyarakat khususnya anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU semakin erat, sehingga lebih memperkuat ikatan kebersamaan dan persaudaraan sehingga diharapkan tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis. (Giyat/Dasuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar