Ajang Pentas Seni KBIT Peduli Ananda Gembong Kulon Berlangsung Sukses - RADARDESA

Rabu, 19 Juni 2019

Ajang Pentas Seni KBIT Peduli Ananda Gembong Kulon Berlangsung Sukses

Slawi. Radardesa.com - Kelompok Belajar Islam Terpadu (KBTI) Peduli Ananda Desa Gembong Kulon Kec. Talang Kab. Tegal  Senin (17/6/2019) menggelar Pentas Seni sekaligus perpisahan bagi kelas usia 6 tahun. Kegiatan yang berlangsung dihalaman gedung KBIT Peduli Ananda ini dihadiri Bupati Tegal dalam hal ini diwakil Samiatun, S.Pd, Camat Talang, UPTD Dikbud Talang. Turut hadir Kepala Desa Gembong Kulon dan para orang tua siswa .   

Menurut pengelola KBIT Peduli Ananda, Edi Sulistiyanto ditahun ajaran 2018/2019 ini telah melepas 19 siswa Dan setiap akhir tahun ajaran baru selalu menjadi ajang berekspresi bagi para siswa binaannya. Berbagai kreasi seni pun dipentaskan “Pentas seni siswa-siswi ini rutin kami adakan  setiap tahun. Waktunya bersamaan dengan pengambilan raport atau wisuda murid, yang sudah menyelesaikan pendidikan “ ujar Edi Sulistiyanto yang juga ketua Karang Taruna Kab.Tegal.
 
Menurut Edi selain sebagai perayaan akhir tahun ajaran, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menggali kreativitas anak-anak.. Tidak hanya mengajak siswa-siswinya untuk berkreativitas, KBIT Ananda Peduli  juga mengajak orang tua murid untuk selalu membangun kerjasama dalam memajukan KBIT sekaligus menyukseskan acara tahunan tersebut. “Kami pihak sekolah akan sangat senang jika ada sumbang saran dari orang tua murid, Khususnya membantu serta mendukung anak-anak dalam mengembangkan kreativitas seninya dari rumah, sehingga saat mereka tampil mereka menjadi lebih percaya diri,” ujar  Edi  menambahkan.

Sementara Samiatun, S.Pd dalam kata sambutannya mengatakan, usia emas (0-6 tahun) adalah usia penentuan dimana anak-anak akan berjalan ke mana. Dan sekolah KBIT Ananda Peduli adalah salah satu sekolah yang berhasil mengembangkan mutu dan manajemen sekolah. Berupaya untuk terus memberi pendidikan dasar yang baik di masyarakat. “Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada masyarakat khususnya para orang tua, yang telah memberi kepercayaan untuk mendidik putra dan putri mereka di sekolah KBIT Ananda Peduli” ungkap Samiatun, S.Pd (Edi S/Dasuki)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar