Hankam

Hankam

Anggota Kodim Tegal Dites Urine, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Tegal - Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba oleh anggota TNI, Kodim 0712/Tegal, melaksanakan Tes urine setelah mendapat sosialisasi dari BNN Kota Tegal, bertempat di Indoor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal Jum’at (21/06/2019).

Tes Urine dalam rangka P4GN Triwulan II Ta.2019 dilaksanakan secara acak anggota TNI dan PNS Kodim 0712/Tegal sebanyak 40 orang, usai melaksanakan apel pagi dengan di pimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz bekerja sama dengan Rumkit Tk IV 04.07.01 Tegal

"Yang kami lakukan adalah bagian pencegahan penyalahgunaan narkoba," ungkap Kasdim Peredaran narkoba tidak hanya pada masyarakat biasa, melainkan semua instansi bisa terkena dampaknya.

"Kegiatan tes urine ini dilatarbelakangi beberapa kasus oknum militer yang menjadi korban narkoba, bahkan menjadi pengedarnya. Inilah yang kami cegah," tegas Mayor Aziz.

Jika ada anggota TNI yang tidak melakukan tes urine, akan tetap dites di lain waktu.
Sehingga kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota TNI.

Pemeriksaan urine para anggota merupakan realisasi dari perintah pimpinan yang menegaskan, Indonesia darurat narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan tes urine tidak ditemukan adanya indikasi pemakaian narkoba dan dinyatakan seluruhnya dinyatakan negatif," terangnya. (Nurs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Kodim Tegal Dites Urine, Cegah Penyalahgunaan Narkoba"

Posting Komentar