Hankam

Hankam

Dandim Tegal Hadiri Halal Bi Halal bersama DPRD Kota Tegal dan Forkopimda Kota Tegal

Tegal - DPRD Kota Tegal menggelar Halal Bi Halal dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah di halaman Kantor DPRD kota Kota Tegal.

 Ikut hadir dalam acara tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y,S.SE.M.M, Walikota  Tegal Dedy Yon Supriyono, SE. MM, Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, ST, MM. Ketua DPRD Kota Tegal . Edy Suripno, SH. MH.

Peran DPRD Kota Tegal sangat penting dalam upaya memajukan Kota Tegal. Hal itu diungkapkan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE. MM saat berhalal bi halal dengan jajaran DPRD Kota Tegal. Selasa (11/6/19) di Gedung DPRD Kota Tegal.

Menurut Dedy Yon dalam upayanya memajukan Kota Tegal, pemerintah sebagai lembaga eksekutif tidak mungkin dapat berjalan sendirian tanpa peran DPRD Kota Tegal sebagai lembaga legislatif. Terlebih Pemerintah saat ini menurut Dedy Yon mempunyai tantangan bagaimana mewujudkan Kota Tegal menjadi destinasi wisata.

Dihadapan seluruh anggota DPRD dan Forkopimda, Dedy Yon mengutarakan rencana nya menyulap kawasan PAI, Alun – Alun dan Jalan Achmad Yani akan menjadi spot-spot wisata unggulan.

Alun-alun akan sulap menjadi rumput sintetis dengan air mancur dan bunga, kawasan jalan Achmad Yani bahkan akan ditata meniru Jalan Malioboro di Yogyakarta. Objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) dikatakan Dedy Yon bahkan akan disulap menjadi wisata berkonsep Song of The Sea seperti di Singapura dengan menghadirkan berbagai pertunjukan di sepanjang kawasan bibir pantai.

Dari berbagai program itulah pemerintah Kota Tegal berharap DPRD mampu mendukung upaya pemerintah kota Tegal. “Mohon dukungan DPRD agar semua program tersebut bisa terlaksana dengan baik,” ucap Walikota. Semua semata agar kota Tegal makin maju dan ramai didatangi orang dari penjuru Kota, “pungkasnya

Sementara itu, menanggapi apa yang disampaikan Walikota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno, SH. MH mengaku senang dan mendukung penuh program yang direncanakan.

” Kami sangat senang dan mendukung terhadap upaya pemerintah dalam memajukan Kota Tegal, terlebih menurutnya ekpesktasi masyarakat pada kepemimpinan Dedy – Jumadi memang sangat tinggi, banyak hal yang ditunggu masyarakat dari Pemda,” ucapnya. Karena itu, DPRD sebagai lembaga legislatif kedepan siap membantu eksekutif.

Saat ini tantangan terdekat DPRD dan Pemerintah yakni menyelesaian RPJMD dan APBD Perubahan Tahun 2019. DPRD bersama Pemerintah saat ini juga tengah melakukan konsolidasi internal segera sebagai upaya percepatan layanan masyarakat. “Pansel Sekda serta eselon 2 menjadi dua hal yang saat ini dikonsolidasikan untuk segera terlaksana”, pungkas pria yang akrab disapa Uyip tersebut.

Sementara ditempat yangsama, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y,S.SE.M.M berharap kegiatan halal bihalal ini dapat menjadi budaya yang melekat di lingkungan Kota Tegal khususnya di lingkungan DPRD Kota Tegal setiap kali mengakhiri Hari Raya Idul Fitri.
“Halal bihalal seperti ini perlu kita melakukan komunikasi yang baik dengan Eksekutif dan saat ini masih dalam suasana lebaran,” ungkapnya.

“Acara halal bihalal pasca libur lebaran ini penting dilakukan untuk mempererat hubungan antara Eksekutif dan Legislatif.” imbuhnya. (Nur's)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Hadiri Halal Bi Halal bersama DPRD Kota Tegal dan Forkopimda Kota Tegal"

Posting Komentar