Hankam

Hankam

Deklarasi Damai, Dandim Ajak Panitia dan Calon Kades Sukseskan Pilkades Serentak 2019

Brebes, Radardesa.com – Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri,SE dalam sambutannya meminta kepada para calon Kepala Desa (Kades) dan panitia, agar menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang satu yang akan digelar 16 Juni 2019 mendatang.

Amanat itu disampaikan Dandim dalam Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2019, di Pendopo Kabuoaten Brebes, Senin (10/6/19).

Dandim juga berharap, dalam kompetisi ada Kalah dan Menang, Yang menang jangan bebangga hati lebih dulu karena perjuangan akan segera dimulai, dan yang kalah jangan berkecil hati, dalam pesta demokrasi ini harus mengedepankan kepentingan umum atau masyarakat orang banyak, sehingga tidak ada perpecahan atau gesekan antar pendukung, mari pelaksanaan Pilkades serentak 2019 ini dikawal sehingga berjalan baik, lancar dan sukses. Tegas Dandim.

Agar bisa mencapai pelaksanaan Pilkades yang sukses, panitia diminta Dandim, agar jadi penyelenggara Pilkades yang baik, dengan mengikuti seluruh tata cara yang baik, harus jujur dan adil.

"Bila mereka sudah tidak adil, maka ujung-ujungnya tidak bagus. Karena itu, kejujuran, keadilan, langsung, umum, bebas, rahasia menjadi pedoman dasar dalam pelaksanaan Pemilu," imbau Letkol Faisal Amri.

Kemudian, Deklarasi Damai menurut Dandim, juga perlu dilakukan dan diikuti para Panitia Pilkades dan para calon Kades, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak 2019 berjalan lancar.

Menurutnya, TNI tetap bersikap netral di setiap pelaksanaan Pilkades. Dirinya berpesan agar tidak ada oknum yang menakuti-nakuti pemilih untuk meraih suara terbanyak, namun harus tetap taat hukum.

Letkol Faisal Amri juga mengatakan, bahwa setiap calon Kades harus siap menang dan siap kalah. Bagi calon yang kalah harus legowo, dan harus mendukung Kades terpilih dalam membangun desa. Tidak justru menghasut sana-sini yang akhirnya akan menimbulkan ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat.

"Jadi calon Kades harus siap menang dan siap kalah," pesannya.

Pilkades serentak Gelombang I Tahun 2019 akan digelar di 148 desa, 530 calon Kades  yang tersebar di sejumlah 17 kecamatan diwilayah Kabupaten Brebes. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deklarasi Damai, Dandim Ajak Panitia dan Calon Kades Sukseskan Pilkades Serentak 2019"

Posting Komentar