Hankam

Hankam

Kodim 0712/Tegal Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Tegal -Kodim 0712/Tegal menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat Kodim 0712/Tegal tahun 2019 bertempat di Lapangan Tenis indoor Makodim,Jumat (31/5)

Kegiatan Komsos ini bertema "Melalui Silahturahmi dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dalam Rangka membantu Kesulitan Rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang komponen masyarakat ini dibuka langsung oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Azis" Dengan acara ini, kita ingin menjaga silaturahmi bersama komponen masyarakat,hal ini tentu sangat penting, sebab dari informasi suatu kejadian berawal dari warga atau masyarakat setempat," ujar Mayor Inf Akhmad Azis.

Lebih lanjut ia mengatakan sinergitas dengan warga merupakan kodim dan masyarakat, maka nanti saat kami melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial dapat berjalan lancar karena kerjasama dengan masyarakat," terangnya.

Ditambahkan Kasdim, TNI adalah berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat, sehinggaTNI memiliki tugas membantu masyarakat.

Terutama menjaga konsiditas keamaan, membantu meningkatkan kegiatan masyarakat, seperti pendampingan pertanian, ketahanan pangan, bidang kesehatan dan lainnya.
"Tanpa kerajsama masyarakat, TNI tidak apa-apanya. Makanya silaturhami dan komunikasi yang baik adalah hal penting, sehingga apa yang dikerjakan dapat bermanfaat khususnya di dua kabupaten ini," ujarmya.


Kegiatan Komsos dihadiri oleh Perwakilan Toga, Tomas, Toda, Ormas, Pelajar/Mahasiswa serta Wira Usaha di Wilayah Kodim 0712/Tegal.(Hr/pen)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712/Tegal Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat"

Posting Komentar