Hankam

Hankam

Kodim Tegal jalin komunikasi dengan APEM Kota dan Kabupaten Tegal

Tegal - Guna membangun masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal yang berkarakter dan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan, Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Aparatur Pemerintahan (APEM), bertempat di Indoor Makodim 0712/Tegal. Kamis (27/06)

Kegiatan kali ini mengambil tema “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan Dan Kekuatan Pendukungnya Untuk TercapainyaTugas Pokok TNI AD”
Dalam sambutannya, Dandim 0712/Tegal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah hadir memenuhi undangannya. "Komunikasi sosial ini sangatlah penting dilaksanakan. Selain sebagai ajang silahturami dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan Negara.” terang Letkol Inf Richard Arnold dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Inf Akhmad Aziz.
Menyikapi perkembangan di era globalisasi saat ini yang ditandai dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, khususnya di wilayah Kodim 0712/Tegal, maka Pemerintah dengan segenap komponen masyarakat, khususnya aparat pemerintahan perlu memilki Visi dan Misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif. Untuk itu saya menghimbau dan mengajak agar para aparat pemerintah serta segenap komponen masyarakat lainnya sebagai pengemban aspirasi dan amanah rakyat, untuk selalu memahami dan menghayati kekuatan positif dari Multikulturalisme dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan rakyat.
Selain itu, harus dapat memiliki kemampuan memilah dan memilih berbagai kepentingan dengan mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan. Tingkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian, Instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat yang ada diwilayah untuk mengamalkan deteksi dini, antisipasi cepat dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan Narkoba, Ideologi radikal, Terorisme serta maraknya berita Hoax yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal.
Saya selaku Komandan Kodim tentunya tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari aparat pemerintahan untuk menjaga, mengawal dan mengamankan jalannya roda pemerintahan agar dapat berjalan sesuai yang kita harapkan, dengan kata lain harapan kita yang sudah terjadi selama ini bahwa pemerintah Kota dan Kabupaten Tegal serta Masyarakatnya sudah harmonis,” jelasnya.
Melalui kegiatan Komunikasi Sosial dengan segenap aparat pemerintahan ini merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas serta fungsi masing-masing, diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi meningkatkan kerjasama dalam rangka membangun karakter Bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah”, pungkasnya. (ats)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal jalin komunikasi dengan APEM Kota dan Kabupaten Tegal"

Posting Komentar