Progres Renovasi Rumah Mbah Kalimah Bumiayu Brebes, Pasang Dinding - RADARDESA

BREAKING

Senin, 24 Juni 2019

Progres Renovasi Rumah Mbah Kalimah Bumiayu Brebes, Pasang Dinding

Brebes, Radardesa.com – Pekerjaan mempermanenkan kembali rumah Kalimah (65) janda asal Dukuh Purbanalan RT. 02 RW. 04, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus dilakukan masyarakat bersama para Babinsa Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes.

Terlihat teknisi bangunan Koramil berkolaborasi dengan tukang setempat sedang memasang dinding dari batu bata serta kusen. Untuk pekerja pendukung tukang, sebagian mengumpulkan puing-puing batu bata yang masih dapat digunakan untuk dipasang kembali. Senin (24/6/2019).

Dibenarkan Babinsa Jatisawit, Serma Bambang bahwa sebagian besar dinding rumah Kalimah dibangun kembali pasca roboh pada Selasa lalu (18/6) karena termakan usia. Untuk dana yang digunakan dalam merehab adalah dari swadaya masyarakat dan Dana Desa sebesar 8,8 juta rupiah, ditambahkan bantuan lainnya termasuk dari karyawan dan karyawati kecamatan, Puskesmas serta Ikatan Bidan Indonesia Kecamatan Bumiayu.


“Sebelumnya, untuk pemugaran rumah telah dilaksanakan empat hari lalu (20/6) dengan melibatkan segenap elemen masyarakat termasuk TNI-Polri dan pihak kecamatan,” ungkapnya.

Diharapkan Babinsa, renovasi yang akan memakan biaya puluhan juta ini, diharapkan akan mendapatkan suntikan bantuan dari donatur lainnya serta pihak terkait.

Sementara dari keterangan Sukarto, S.Pd (63) Kepala Desa, sementara rumah direhab, nenek yang tinggal seorang diri tersebut menumpang kepada anaknya yang tinggal di depan rumah, Sunarti (47) yang suaminya hanya bekerja sebagai buruh serabutan dengan upah tidak menentu.

“Mbah Kalimah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari hanya bergantung kepada anak perempuannya di depan rumah dan yang merantau di Jakarta,” beber Sukarto. (Aanbrebes/Dade).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar