Rita Iryanti, ST. Layak Pimpin DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal - RADARDESA

Jumat, 28 Juni 2019

Rita Iryanti, ST. Layak Pimpin DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal


Slawi – Radardesa.com.  Jelang penetapan ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal sejumlah nama muncul sebagai hasil usulan dari setiap PAC dalam Rakercab di Gedung Rakyat Slawi baru – baru ini.  Nama yang berhasil dihimpun selain Rustoyo (incumbent), Rita Iryanti, Sugirman, Sugono Adinagoro, Hutri Mahardika, Agus Riyanto, Nursidik, Endang Suprati dan Erni Setiati  kemungkinan nama ini akan berpeluang masuk dalam bursa ketua DPC PDI Perjuangan

Ketua DPC PDI Perjuangan, Rustoyo  pada wartawan mengungkapkan tahapan usulan calon ketua untuk PAC punya hak mengusulkan 3 nama calon sementara DPC 5 nama calon. Disamping itu DPD juga bisa mengusulkan nama kandidat. “ Semua usulan nama calon ketua DPC yang diusulkan oleh PAC dan DPC partai tidak boleh dikurangi. Dan semua usulan dikirim ke DPP dengan tembusan DPD. Hasil Rakercab yang dilaksankan telah memunculkan usulan dari  PAC berjumlah 10 orang dan DPC sebanyak 5 orang jadi total usulan 15 orang” ungkap Rustoyo.  

Sejumlah nama kader perempuanpun muncul salah satunya Rita Iryanti, ST anggota DPRD terpilih dan sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal. “Kita ingin ada regenerasi dalam tubuh kepengurusan, dengan memilih kader-kader terbaik dari PDI Perjuangan Kab Tegal sebagai pemimpin yang berkualitas,” ujar Sunendro kader PDI Perjuangan saat dihubungi wartawan.

Menurut Sunendro siapapun calonnya yang penting memiliki kualitas terbaik sebagai kader PDI Perjuangan mumpuni dalam segala hal, berpengalaman di organisasi kepartaian dan juga mampu menjadi figur pemimpin yang baik “Sangat baik ada calon wanitanya, menurut saya Rita Iryanti  merupakan salah satu kader wanita terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan Kab. Tegal.  Selain itu, Rita Iryanti juga memiliki kualitas yang mumpuni. Diakan kader terbaik, memiliki jam terbang cukup tinggi, ditunjang pendidikan yang memadai. Sebagai seorang organisatoris Rita Iryanti memiliki jaringan dan wawasan yang cukup luas. Sosoknya tidak diragukan lagi karena latar belakang keluarganya berasal dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Terpisah, Rita Iryanti ketika dihubungi awak media mengatakan dirinya siap maju dicalonkan sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal  untuk bertarung dengan calon-calon ketua lainnya “Siap maju, sebagai calon ketua DPC PDI P. Karena sudah saatnya harus ada regenerasi kepemimpinan baru di tubuh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dan ini sebagai amanah partai” kata Rita (Chaerul Azmi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar