Warga Binaan Yonif 407/PK Terima Bingkisan Lebaran - RADARDESA

BREAKING

Senin, 03 Juni 2019

Warga Binaan Yonif 407/PK Terima Bingkisan Lebaran

Tegal. Radardesa.com - Tingkatkan kepedulian dengan lingkungan sekitar, Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK menggelar kegiatan "Padmakusuma Peduli" dengan memberikan bantuan berupa beras dan sembako untuk warga masyarakat yang kurang mampu di daerah binaan Satuan Yonif 407/PK, Senin (03/06/2019).

Pada kesempatan ini bantuan sembako dan beras diserahkan secara langsung oleh Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thouriq Husein bersama prajurit kepada Daumi (70), salah satu warga (janda) yang hanya tinggal bertiga dengan anak dan cucunya di Desa Penarukan Rt. 05 Rw. 01 Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Sembari menerima bantuan yang diberikan oleh Prajurit Petarung Padmakusuma 407/PK, warga yang menerima bantuan tersebut menyampaikan, "Saya mengucapkan terima kasih yang mendalam atas bantuan yang telah diberikan dari Yonif 407/Padmakusuma kepada kami, ini sangat membantu untuk kebuhuhan sehari-hari. Semoga mendapat berkah untuk semuanya," tutur Daumi.

Kegiatan yang digagas oleh Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) selama menjabat sebagai Komandan Yonif 407/PK tersebut mendapat respon positif baik dari warga setempat, tokoh masyarakat dan tokoh agama maupun perangkat desa di daerah di daerah binaan Satuan Yonif 407/PK.

Pada kesempatan yang berbeda, Komandan Yonif 407/PK menyampaikan bahwa kegiatan tersebut janganlan dilihat dari seberapa besar bantuannya, akan tetapi diharapkan dengan adanya kegiatan pemberian bantuan tersebut mendapatkan makna, manfaat dan berkah di bulan Ramadhan ini. Serta dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya warga di daerah binaan Satuan Yonif 407/PK.

"Karna kami hidup ditengah-tengah masyarakat, maka kami sebagai Prajurit Petarung Padmakusuma harus peduli terhadap lingkungan disekitarnya, yang tidak lain adalah daerah binaan satuan Yonif 407/PK," imbuh Komandan Yonif 407/PK.

"Pemberian bantuan tersebut merupakan komitmen dari keluarga besar Yonif 407/PK terhadap warga masyarakat di daerah binaan yang kurang mampu dan membutuhkan dukungan secara finansial. Semoga dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya serta program bisa berkelanjutan," begitu pungkasnya. (Giat/Chaerul Azmi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar