Danramil Tanjung “Minggu Depan Panen Padi” - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 31 Juli 2019

Danramil Tanjung “Minggu Depan Panen Padi”

Brebes, Radardesa.com – Danramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Muhtadi bersama anggota Babinsa dan bersama petani melaksanakan pengecekan rutin di lahan sawah milik Sujita, PPL Subroto, SP mengecek lahan padi siap panen seluas 1,5 hektar di Desa Karangreja Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Selasa (30/07/2019).

Rencana akan dipanen satu minggu lagi, Minggu (4/08), dimana saat sekarang bulir padi berisi dan menguning mencapai 85% dan bulir padi berisi dan masih hijau 15%.

Kesiapan panen ini disampaikan oleh Danramil Kapten Muhtadi dengan cara menyemprot pupuk nutrisi wijayakusuma secara bersama-sama baik dengan pemilik dan anggota Babinsa. Tegas Danramil.

Sawah yang akan dipanen ini merupakan sawah Demplot Padi percontohan yang berada di desa binaan Koramil Tanjung, sehingga babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani. Pendampingan yang dilakukan babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa ini merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian dan peran babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya, upaya para babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan. Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target.

Menurut Danramil, bahwa dengan adanya babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Danramil Tanjung, Kapten Inf Muhtadi mengatakan kepada para babinsa untuk lebih giat lagi untuk mengecek sawah sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para babinsa mengerti mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen. Tambahnya.

Babinsa Koramil Tanjung akan selalu siap sedia dalam pendampingan UPSUS pertanian dari mulai membajak, menanam sampai panen sehingga program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh komando atas dan pemerintah terwujud dan sukses. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar