Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Kembali Beri Kepercayaan Pada Rustoyo - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 15 Juli 2019

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Kembali Beri Kepercayaan Pada Rustoyo


 Semarang . Radardesa.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) untuk memilih Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal yang baru di DPD Perjuangan Jawa Tengah  Minggu (14/7/2019). Konfercab sendiri dilaksanakan secara serentak se-Jawa Tengah .

Berbeda dengan mekanisme yang lama, pemilihan ketua DPC PDI Perjuangan yang baru sekarang langsung diputuskan satu paket ketua bersama sekretaris dan bendahara oleh DPP PDI Perjuangan.

Pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara, diputuskan setelah DPP mendapatkan masukan usulan nama calon ketua DPC hasil rapat pleno PAC PDI Perjuangan se-Kab Tegal, DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal dan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Konfercab dihadiri oleh utusan PAC dan DPC Kab. Tegal. Dalam kesempatan itu Rustoyo Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal  mengatakan agenda utama dalam Konfercab yakni penyampaian LPJ pengurus DPC PDI Perjuangan Kab Tegal Periode 2015-2020 lalu. Dilanjutkan dengan mendengarkan keputusan DPP PDI Perjuangan tentang penetapan ketua, sekretaris dan bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal Periode 2019-2024.
 
Dilanjutkan pelantikan pengurus baru tersebut oleh ketua DPP PDI Perjuangan yang ditugaskan untuk memimpin sidang Konfercab. Adapun hasil keputusan DPP PDI Perjuangan, menetapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal  periode 2019-2024 adalah Rustoyo, sekretaris Endang Suprapti dan bendahara Bambang Irawan Ramadhan “Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan kembali. Ini merupakan amanah yang kedua kalinya di DPC PDI Perjuangan Kabupaten. Tegal “ ungkapnya.

Rustoyo tetap berkomitmen dalam mencetak kader yang mempunyai jiwa membangunn serta memiliki tanggung jawab tinggi dalam membesarkan partai. Disamping pro-rakyat serta bersedia mementingkan masyarakat daripada kepentingan pribadi dan golongan. “Akan terus konsolidasi internal untuk memperkuat soliditas kader partai, serta para senior di partai,” jelas wakil ketua DPRD Kab. Tegal tersebut.

Rustoyo menjelaskan, pemilihan pimpinan partai untuk saat ini memang serentak. Hal itu untuk menghindari konflik yang ada. “Sebagai partai pelopor semua pelaksanaan Konfercab dilaksanakan secara serentak. Dan keputusan pimpinan tertinggi ada pada DPP PDI Perjuangan dalam hal ini ketua umum  Ibu Megawati Soekarno Putri, “ ujarnyanya. (Dasuki)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar