Hankam

Hankam

Peletakan Batu Pertama Gedung TK Aisyiyah Pebatan Brebes

Brebes, Radardesa.com - Ikrar peralihan wakaf milik masjid Al Amin Desa Pebatan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes yang dilakukan (27/5/19) yang diberikan oleh Takmir Masjid Al Amin H. Astohari Agus kepada ketua pimpinan ranting Asiyiyah Hj. Mualimah,S.IP (49) disaksikan oleh beberapa tokoh agama dan masyarakat di antaranya Drs. Imam Mujahid, Iing Tobiin, S.Km dan Somadi, S.Pd berlangsung lancar dengan penuh kekeluargaan.

Menindaklanjuti dari apa yang telah di waqafkan tersebut dengan luas tanah 450 meter persegi ini, pimpinan Aisyiyah Desa Pebatan (Hj. Mualimah, S.IP) mengaplikasikan secara langsung dengan diadakannya pembangunan Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah diatas lahan tanah seluas yang tercantum dalam ikrar wakaf.

Dengan dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitarnya, pembangunan TK Aisyiyah mulai dibangun hari ini, dengan melakukan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Takmir Masjid Al Amin H. Astohari Agus, KH. Rosidin Achwan sebagai Ketua Cabang Muhammadiyah Kecamatan Wanasari, Ketua Aisyiyah Pebatan dan diakhiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Wanasari Hj. Umi Khodiroh, S.Ag. Ahad (30/6/2109).

Dari apa yang dilakukan oleh pengurus Muhammadiyah Desa Pebatan ini makan bertambah lah satu sekolah Taman Kanak-kanak baru di wilayah binaan teritorial Koramil 03/Wanasari.

Dibangunnya TK Aisyiyah Pebatan yang baru disebabkan bangunan sebelumnya berada disamping masjid Al Amin Jalan KH. Mas Mansyur RT. 02 RW. 1, dimana lokasi dan tempat belajarnya kurang memenuhi syarat dalam segi bangunan dan faktor keamanan siswanya karena dekat dengan jalan raya besar pantura. Tutur Mualimah.

Ditambahkan lagi bahwa gedung baru yang berlokasi di jalan Zaenal Arifin Barat RT. 04 RW. II Pebatan ini akan dibangun 3 ruang untuk kelas dan 1 ruang kepala sekolah, 1 ruang kantor guru, 1 ruang UKS, 1 ruang dapur, serta 3 lokasi ruang untuk kamar mandi/toilet, 1 lokal tempat wudhu, 1 lokasi ruang penyelenggara dan 1 lokal tempat bermain. Bangunan kelas baru ini dibuat sesuai dengan standar pendidikan sehingga para guru dan siswa nantinya bisa nyaman dalam menerima dan memberikan materi. Tambah Ketua pimpinan Aisyiyah Desa Pebatan.

Selaku Bidang Pembangunan Iing Tobiin, S.Km menyampaikan bahwa desain gedung ini dibuat mahasiswa Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, saat ini sedang menyelesaikan skripsinya, putra daerah kelahiran asli Desa Pebatan M. Zaki Tobiin (24) dengan goresan pensilnya merancang dengan sedemikian rupa dengan melalui prosedur dan hitung-hitungan yang matang guna menghasilkan bangunan dengan memperhatikan kualitas dan bangunan bisa tahan lama dan kokoh dengan biaya terjangkau. Kata Iing Tobiin.


Pembangunan TK Aisyiyah Desa Pebatan ini mendapatkan dari donatur, pengurus, dan masyarakat, namun bilamana ada ada kaum muslimin dan muslimat ingin memberikan infaq dan sedekahnya bisa melalui panitia. (Utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peletakan Batu Pertama Gedung TK Aisyiyah Pebatan Brebes"

Posting Komentar