Pembangunan Gedung Rawat Jalan RSUD Suradadi Ditandai Peletakan Batu Pertama Bupati Umi Azizah - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 02 Juli 2019

Pembangunan Gedung Rawat Jalan RSUD Suradadi Ditandai Peletakan Batu Pertama Bupati Umi Azizah

Slawi. Radardesa..com - Bupati Tegal Hj. Umi Azizah didampingi direktur utama dr Joko Wantoro Selasa (2/7/2019) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat jalan tahap 1 RSUD Suradadi. Hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD dari partai PAN Sahuri, PKS Bahrun, anggota komisi IV DPR RI, para Kades dan jajaran Forkompinda.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjut dengan doa pembuka dipimpin Azis Mustofa. Dalam sambutan pembukaan Joko Wantoro mengatakan , pembangunan  gedung rawat jalan ini, sebagai bentuk implementasi dari visi misi bupati Tegal tahun 2019.

Dibagian lain diungkapkan berkat dukungan dan kerja keras seluruh staf, karyawan RSUD Suradadi memperoleh akreditasi paripurna. Sudah barang tentu  predikat paripurna ini juga berkat kepercayaan masyarakat dan dukungan Pemkab Tegal. Kedepan RSUD Suradadi ingin menjadikan diri sebagai rumah sakit unggulan trauma center. Harapan ini, lantaran letak RSUD diwilayah Pantura dimana tingkat kecelakaann lalu lintas cukup tinggi, ujar Joko
Direktur RSUD Suradadi, juga bersyukur dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien. Pelayanan terbaik juga diberikan para  bidan terbukti tidak ada ibu hamil yang meninggal saat melahirkan. “ Bersyukur Alhamdulillah RSUD Suradadi tidak hanya memberikan pelayanan terbaik baik. Namun juga murah, mudah, terjangkau sehingga RSUD Suradadi mendapat memperoleh brand image dari masyarakat luas” ujar Joko.

Terkait pembangunan gedung rawat jalan,  ditegaskan dalam pelaksanaan pembangunan  mengandeng banyak fihak guna turut melakukan pengawasan. Dalam pengerjaan kontruksi dan manajemen fihaknya mengandeng LKPP dan TP4D Jakarta. Dalam pembangunan gedung rawat jalan dan penunjang tahap 1 ini jangka waktu pelaksanaannya 26 Juni hingga 22 Desember 2019 atau 180 hari kerja.

Nilai pelaksanaan atau kontrak  Rp 12, 7 Milyar yang pelaksana kontruksinya PT. Bangun Cipta Prima Mandiri Tegal dengan mitra kerja PT Pola Dwipa Semarang sebagai konsultan perencana dan  PT Dieng Agung Semarang sebagai konsultan manajemen kontruksi.

Rencana bangunan  gedung 2 lantai ini pada lantai 1 terdiri ruang poliklinik sejumlah 16 ruangan  yang representataif. Kemudian ruang apotek, tindakan, rekam medik yang terintegritas dan lavatory atau kamar mandi difable. Untuk lantai 2 untuk ruang inap ICU namun belum finish.  
Keunggulan  yang bakal dimiliki gedung rawat jalan ini yakni ramah bagi anak dan penyandang difable. Lantai dipergunakan  jenis granit guna mendukung performa gedung. Sedang untuk sekat partisi dumaksudkan untuk kemudahan dalam pengembangan jumlah ruangan serta halaman parkir yang representatif.

Sementara Bupati Tegal Hj Umi Azizah dalam sambutannya mengingatkan agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan tepat waktu  dan tepat mutu. Sehingga dapat berfungsi baik bagi pelayanan pasien. Dsisi pengawasan menurutnya harus menjadi tanggung jawab bersama dan fihak – fihak yang berkompeten.

Fasilitas lengkap dan pelayanan terbaik ini sebagai trobosan baru sekaligus sebagai bentuk ikhtiar direktur utama RSUD Suradadi dan seluruh staf dan karyawan RSUD Suradadi. Dan apa yang menjadi harapan itu segera terwujud.  Tidak hanya pemerintah daerah pemerintah pusat juga turut mendukung. “ Pemerintah  pusat mendukung upaya RSUD Suradadi  bahkan untuk 5 tahun kedepanpun sudah dirancang” ujar Bupati

Sebagai keluarga besar kesehatan harus menunjukan kepada publik. Semua kelas rawat inap di RSUD Suradadi harus berkualitas sehingga menjadi rumah sakit pilihan bagi warga dalam maupun luar Kabupaten Tegal, pesan Bupati. (Chaerul Azmi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar