Hankam

Hankam

Seleksi Calon Paskibra Kecamatan Tonjong Brebes

Brebes, Radardesa.com – Pembekalan calon pasukan pengibar bendera tingkat kecamatan tonjong berlangsung hingga hari ini di Balai Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (23/07/19).

Jumlah calon peserta 75 orang, sekolah yang mengikuti seleksi diantaranya sekolah SMK Negeri 1, SMK Ma'arif, SMA Muhammadiyah, SMK Yanuris, SMA Yanuris dan SMK Yaspia Tonjong.

Tim penyeleksi adalah dari Koramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes, sebagai koordinator seleksi Danramil Kapten Inf Suwardi dibantu oleh Batuud Koramil Peltu Edy Burhanudin, Bamin Wanwil Pelda Gunawan Wibisono dan 2 orang Babinsa.

Dalam penyampaiannya, Danramil melalui Batuud sebelumnya memberikan motivasi kepada calon pengibar bendera yang nantinya akan mengibarkan pada tanggal 17 agustus mendatang, motivasi ini dimaksud agar para calon paskibra siap mental dan fisik sehingga mampu melaksanakan tugas yang berat ini namun mulia. Tutur Peltu Burhanudin.

Pelaksanaan latihan nantinya akan dimulai awal agustus bagi yang masuk dalam kriteria seleksi, dalam latihan nantinya akan diajarkan cara baris-berbaris, pembentangan bendera, pelipatan bendera dan formasi pada saat mengibarkan bendera merah putih. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi Calon Paskibra Kecamatan Tonjong Brebes"

Posting Komentar