Hankam

Hankam

Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Kusumatama Brebes

Brebes, Radardesa.com – Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, dini hari di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (17/08/2019).
Salah satu agenda rutin pada setiap tengah malam menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya pejuang kemerdekaan.
Apel kehormatan dan renungan suci tersebut dihadiri oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Kepala Pengadilan Negeri Brebes, Kepala Pengadilan Agama Brebes dan Forkopimda lainnya serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten.
Hadir pula para Staf Ahli Bupati, Asisten, pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kabupaten Brebes.
Apel kehormatan dan renungan suci ini juga diikuti oleh satu pleton anggota TNI dari Kodim 0713/Brebes dan satu pleton anggota Polres Brebes. Tak ketinggalan pula anggota Korpri dari beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes serta satu pleton anggota Pramuka.
“Renungan suci ini merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sebagai generasi penerus kita wajib menghormati pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bagi bangsa Indonesia,” ungkap Kapolres.
Apel kehormatan ditujukan kepada arwah para pahlawan khususnya anggota TNI dan anggota Polri yang dimakamkan di TMP tersebut. Usai mengheningkan cipta, dilakukan penyalaan obor oleh petugas yang membuat suasana di sekitar TMP cukup temaram. Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan hening keliling. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Kusumatama Brebes"

Posting Komentar