Hankam

Hankam

Babinsa Serka Aris Purwantoro Bantu Masyarakat Kerja Bakti

Brebes, Radardesa.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Brebes, Kodim 0713/Brebes, melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka penyambutan HUT RI ke 74, bahkan sudah digelar sejak Jum’at (9/8)," ujar Babinsa Kelurahan Gandasuli, Sertu Aris Purwantoro, Sabtu (10/08/2019).

Adapun target kegiatan bersih-bersih tersebut meliputi lapangan bola volly dan saluran air sepanjang 100 meter baik di sisi kiri maupun di sisi kanan jalan desa yang kondisinya dipenuhi rumput liar dan sampah.
"Rumput yang tumbuh subur menghambat aliran air sehingga tidak dapat mengalirkan air ketika hujan deras melanda desa ini," ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sebagaimana instruksi pimpinan pusat.

"Sehingga dapat menciptakan lingkungan bersih, sehat, dan bebas dari sampah," ujarnya.
Lurah Gandasuli Suharis mengatakan, “Langkah seperti ini dinilai akan mengurangi dampak bencana atau menghindarkan bencana banjir di desa tersebut ketika musim hujan datang”. Katanya.

"Ingat, saluran air bukanlah tempat sampah melainkan tempat mengalirnya air," imbaunya.
Untuk itu diharapkan kesadaran warga untuk selalu menjaga dan merawat saluran air yang dibangun oleh pemerintah.

"Agar aliran air tetap lancar dan tidak memunculkan bibit-bibit penyakit," tandasnya. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Serka Aris Purwantoro Bantu Masyarakat Kerja Bakti"

Posting Komentar