Danramil Tegal Barat sampaikan pesan pada Rakor Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal 2019 - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 28 Agustus 2019

Danramil Tegal Barat sampaikan pesan pada Rakor Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal 2019

Tegal - Bertempat di Gedung Pertemuan Mina Graha KUD Karya Mina Kota Tegal Jl. Blanak No. 10 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal telah dilaksanakan Rapat Koordinasi pelaksanaan kegiatan Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal Tahun 2019. Selasa (27/08)

Selain Danramil 01/Tegal Barat Kapten Kav Mucholim, nampak pula diantara yang hadir Ketua Panitia Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal tahun 2019 Kastari, Kasubagdalops Polres Tegal Kota Iptu Purwanto, Pasops Lanal Tegal Kapten Laut (P) Agus Purwadi, Kanit Polsek Kawasan Pelabuhan Tegal Polres Tegal Kota Iptu Agung Nugroho, Kasatpolair Polres Tegal Kota AKP Siswanto, Kapolsek Tegal Barat Kompol Sugeng, Ketua KUD Karya Mina Kota Tegal Hadi Santoso, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Dewi Irianti, Ketua Paguyuban Nelayan Kota Tegal Susanto Agus Priyono, Lurah Tegalsari Rusbandi dan Staf KSOP Tegal Wahyu.
Ketua KUD Karya Mina Kota Tegal pada kesempatan tersebut menyampaikan jika sedekah laut adalah acara rutin masyarakat nelayan Kota Tegal yang dilaksanakan setiap bulan Suro/ Muharram. “Utamanya pada saat pawai ancak dan pelarungan ancak di laut perlu bantuan TNI Polri, artinya kita sebagai panitia harus bisa membatasi peserta yang ikut ke kapal agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan”, jelasnya
Senada dengan Ketua KUD, Ketua PNKT Susanto Agus Priyono juga mengatakan Sedekah laut adalah acara besar, “kita harus satu ide agar acara berjalan dengan lancar, Untuk persiapan nelayan cantrang sudah mengantisipasi sejak jauh jauh hari agar acara dapat berjalan dengan sukses”, ucapnya.
Danramil 01/ Tegal Barat pada kesempatan yang diberikan menyampaikan bahwa struktur organisasi harus dibuat, panitia besar dan panitia kecil demi kesuksesan acara sedekah laut Tahun 2019. “Perhatikan keamanan personil dan materiil, hal ini harus diutamakan, segala alat keselamatan harus disiapkan karena suksesnya suatu kegiatan apabila kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar tidak ada halangan suatu apapun”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar