Hankam

Hankam

Kodim 0713/Brebes Mantapkan Profesionalisme Babinsa Dengan Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil

Brebes, Radardesa.com - Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE membuka kegiatan Pelatihan Pembekalan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayah Tersebar  Tahun 2019 di wilayah Kodim 0713/Brebes dengan mengambil tema “Melalui Kegiatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Guna Mendukung Tugas TNI AD”, bertempat di Aula Jenderal Soedirman Jalan Jenderal Soedriman No. 107 Brebes, Senin (19/08/2019).

Pelaksanaan kegiatan yang direncanakan selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 19 s.d 20 Agustus 2019 yang diikuti 100 Orang Babinsa, Kegiatan diawali dengan arahan Dandim 0713/Brebes menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi kepada setiap prajurit Komando Kewilayahan (Kowil) agar kedepan bisa lebih memahami tugas dan fungsinya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di wilayah.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas,” ungkap Dandim.

Letkol Infanteri Faisal Amri juga memberikan penekanan tentang materi Lima Kemampuan Teritorial kepada seluruh anggota, bahwa 5 kemampuan teritorial tersebut harus betul-betul dipahami dan dimengerti oleh seluruh anggota, diantaranya adalah kemampuan temu cepat atau lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

Dandim menambahkan bahwa, Babinsa saat ini adalah merupakan kekuatan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI-AD, untuk itu Babinsa wajib meningkatkan kesiapan Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial. Selain itu juga diperlukan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang pada saat ini.

Adapun materi yang diberikan seperti sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, Pembinaan Teritorial Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), sikap teritorial, Proxy War, medsos dan hoax, dan lainnya. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0713/Brebes Mantapkan Profesionalisme Babinsa Dengan Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil"

Posting Komentar