Partisipasi Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal dan Polres Tegal Kota dalam Job Fair Kota Tegal Tahun 2019 - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 30 Agustus 2019

Partisipasi Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal dan Polres Tegal Kota dalam Job Fair Kota Tegal Tahun 2019

Tegal – “Rekrutmen TNI/Polri harus disosialisakan untuk itu kami mengundang Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal dan Polres Tegal Kota untuk bisa partisipasi dalam pameran bursa kerja ini”, demikian salah satu laporan penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Disnakerin Kota Tegal R. Heru Setyawan pada Pembukaan Pameran Bursa Kerja Job Fair Kota Tegal Tahun 2019. Kamis (29/08)

Bertempat di Halaman Kampus I Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal Jl. Mataram No. 9 Kel. Pesurungan Lor Kec. Margadana Kota Tegal telah dilaksanakan Pembukaan Pameran Bursa Kerja Job Fair Kota Tegal Tahun 2019 dengan tema "Bersinergi Menyiapkan SDM Unggul Untuk Mewujudkan Kota Tegal yang Inovatif dan Berdaya Saing" yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal.
Kepala Disnakerin Prov Jawa Tengah Dra. Nurhayati, MM mengatakan Job fair tersebut sebagai salah satu sarana untuk mengurangi pengangguran, sehingga dapat mengurangi kemiskinan. Untuk itu, kata Nurhayati, job fair diharapkan tidak hanya sukses pembukaan saja akan tetapi, benar-benar mampu mengurangi pengangguran. Dia juga mengapresiasi kepada perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas.
Pada kesempatan yang sama Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono atas nama pribadi dan pemerintah Kota Tegal menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya job fair di poltek harapan bersama. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke- 74. “Saya menaruh harapan besar agar acara mampu memberikan jembatan antara pencari kerja dan perusahaan yang ada (matching)”, harapnya.
“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada perusahaan yang telah bergabung dalam kegiatan ini. Saya harapkan, di masa-masa mendatang bukan hanya pemerintah juga perguruan tinggi bisa membangun bursa kerja. Sehingga akan menopang Pemkot agar lebih aktif lagi dalam melakukan pembinaan, bukan hanya memperbanyak pameran tenaga kerja, melainkan lebih intens memantau dan melakukan pembinaan”, jelas Walikota.
“Seraya memohon bimbingan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengucapkan ”Bismillahi rohmanirrohiim”, job fair tahun 2019, saya nyatakan dibuka. Semoga Allah SWT selau memberikan hidayah, bimbingan  serta kekuatan kepada kita semua. Amin amin ya robbal ‘alamin”, pungkasnya sebagai tanda dibukanya Pameran Bursa Kerja Job Fair Kota Tegal Tahun 2019 dan dilanjutkan dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita serta peninjauan stand. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar